Puncak Suroloyo

Friday, July 31st, 2015 - Alam

Puncak Suroloyo sebuah obyek wisata alam bukit tertinggi di Jogja, Kulonprogo. Letak tempat rekreasi ini di deretan pegunungan menoreh.

Candi Borobudur dan pesona pemandangan indah alam dapat terlihat dengan jelas dari puncak bukit Suroloyo tersebut, lebih istimewa lagi ketika sunrise atau sunset. Tentunya berwisata akan semakin seru dan menyenangkan.

Dalam perjalanan piknik ke Puncak Suroloyo, akan Anda temui beberapa tempat wisata alternatif seperti Makam Nyi Ageng Serang, Sendangsono dan Wisata Bendungan Ancol. Masih dalam perjalanan juga, akan banyak Anda temui pepohonan durian dan buah naga di sekitar, sebelum masuk ke kawasan Puncak Suroloyo Yogyakarta. Selain itu, Pantai Glagah juga salah satu tempat wisata terkenal dan menarik di Kulonprogo.

puncak suroloyo

Letak Puncak Suroloyo
Alamat : Gerbosari, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta, Indonesia.

Bila sudah terlihat tebing menjulang tinggi seperti ngarai indah menakjubkan, pertanda itu dekat, hampir sampai di lokasi wisata. Disamping itu, jangan sampai terlewat juga, akan Anda jumpai tempat wisata menarik sepertinya telaga buatan di atas bukit dan disampingnya ada patung durian besar.

Jika sudah tiba di area wisata Puncak Suroloyo, terlihat ada tiga puncak pilihan. Dan terlihat ada gardu gadang dan tali outbond. Siapkan langkah Anda untuk menjelajahi dan menaiki tangga tinggi bukit tersebut. Puncak pertama yang tertinggi dengan pemandangan istimewa dan ada patungnya. Sedangkan dua puncak di sebelahnya dekat dengan tugu batas wilayah antara Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dari deretan pegunungan menoreh yang ada itu, kalau diperhatikan dengan seksama dari Puncak Suroloyo, menyerupai Budha sedang tidur.

Dari Puncak Suroloyo yang paling tinggi, Anda dapat langsung menyaksikan Candi Borobudur yang megah dari ketinggian dan pemandangan indah panorama alam pegunungan membuat decak kagum setiap pelancong yang singgah ke Puncak Suroloyo ini. Menarik bukan? Mau pergi kesana, silahkan saja.

Puncak Suroloyo | ragamwisata | 4.5