Home » Traveling » Air Terjun Kembang Soka Kulonprogo, Pesona Wisata Alam di Perbukitan Menoreh

Air Terjun Kembang Soka Kulonprogo, Pesona Wisata Alam di Perbukitan Menoreh


Satu lagi destinasi wisata di Kulonprogo yang menarik dikunjungi, namanya obyek wisata Air Terjun Kembang Soka. Lokasinya di kawasan Pegunungan Menoreh daerah Girimulyo, dekat dengan Air Terjun Kedung Pedut, Sungai Mudal, Gunung Gajah, Kuncung Mas dan Hutan Pinus Kiskendo.

Suasana tempat rekreasinya bagus masih alami, pemandangan alamnya mengesankan. Letak Air Terjun Kembang Soka itu sendiri tepatnya ada di dusun Gunungkelir, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Bila Anda dari Kota Jogja, langsung aja meluncur ke arah barat.

Ternyata keberadaan wisata alam itu tersembunyi di Perbukitan Menoreh. Begitu tiba di lokasi wisata, terus memperoleh tiket masuk dan segeralah memasuki kawasan obyek wisata. Langkahkan semangatmu untuk menjelajahi lembah bukit, mencari tahu dimana lokasi air terjun itu berada.

Rindangnya pepohonan hijau menjadikan nuansa alamnya lebih sejuk. Terus rasakan serunya bagaimana melewati jembatan bambu. Kemudian yang menarik dari Air Terjun Kembang Soka itu terletak pada air terjun yang bertingkat-tingkat banyak sekali. Terus di sekitaran air terjunnya terlihat bunga-bunga cantik warna-warni banyak tumbuh mempesona disana. Seperti taman alami, serta spot dekorasi unik. Ingin berfoto-foto di alam terbuka, silahkan saja.

Walaupun gaungnya belum sepopuler Puncak Suroloyo dan Wisata Alam Kalibiru, obyek wisata ini sudah ramai diminati para traveler. Adakah aktivitas seru traveling yang dapat dilakukan disana. Tentunya ya ada dong. Jalan-jalan piknik itu tak cuma melihat keindahan pemandangan alam saja. Di Air Terjun Kembang Soka kalian bisa melakukan kegiatan seru-seruan canyoning menantang andrenalin seperti unjuk keberanian menuruni air terjun menggunakan tali outbond. Seru dan mendebarkan.

Jadi memungkinkan untuk kegiatan tipe wisata minat khusus seperti canyoning yang sudah disebutkan tadi diatas. Disamping itu, Air Terjun Kembang Soka juga mempunyai kedung atau laguna yang cantik, istilah kerennya blue lagoon. Airnya segar. Menggoda sekali kedungnya, rasanya ingin renang, nyelam, loncat ke kedung dari atas ketinggian. Asyik pokoknya bikin bersemangat. Disamping itu, fasilitas yang ada di obyek wisata alam ini cukup memadai.

Apa kalian enggak tertarik datang piknik kesana, menyapa lebih dekat surga tersembunyi itu.