Home » Traveling » Air Terjun Randusari Bantul, Curug Dlingo Nan Cantik Penuh Keseruan

Air Terjun Randusari Bantul, Curug Dlingo Nan Cantik Penuh Keseruan


Satu nomor lagi objek wisata alam Jogja, Air Terjun Randusari di Dlingo Bantul. Pesona curug dengan kolam alami, tempatnya asyik buat refreshing hingga serunya cliff jumping.

Jika sedang mencari destinasi anti-mainstream, sesekali cobalah pergi ke daerah Dlingo. Namun yang dituju bukanlah kawasan Hutan Pinus melainkan Curug Randusari, lokasinya cukup menjanjikan. Lagipula wisata air ini dapat menjadi tujuan alternatif jika kehabisan ide mau jalan-jalan kemana. Bukankah harapan yang diinginkan seperti itu.

Letak Air Terjun Randusari di Dusun Rejosari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Rute dan akses menuju lokasi cukuplah mudah, bila dari Jogja Kota bisa langsung meluncur ke wilayah Imogiri. Indahnya air terjun sudah menunggu Anda, jadi buruan mumpung belum terlalu terkenal. Rekreasi lebih leluasa.

Mungkin Kalian lebih mengenal Hutan Pinus Mangunan, Pinus Pengger, Puncak Becici, Lembah Dahromo, Lintang Sewu, Bukit Panguk, Watu Sewu maupun Kaki Langit. Walaupun Curug Randusari kurang populer, wisata alam di Bantul ini menjanjikan dua keseruan baru yang tidak kalah menariknya. Pertama keindahan air terjun, kedua fokus pada aktivitas yang bisa dilakukan disana.

Spot yang ditawarkan menggoda hati, diantaranya menikmati suasana alam terbuka berupa air terjun manis yang memanjakan pandangan. Sekitar area teduh pepohonan rindang, sehingga membuat udara sejuk. Curug itu taman cantik natural, lokasinya enak untuk bersantai di hammock sambil tiduran membaca buku ataupun bermalas-malasan.

Langkah berikutnya, pengunjung pun dapat melakukan kegiatan menyenangkan cliff jumping loncat ke kedung berenang. Mencoba bergerak lebih agresif dari sebelumnya, selepas refreshing memandangi eloknya air terjun tersembunyi ini. Seru-seruan berbasahan loncat ke air, renang memakai pelampung. Temukan kegembiraan.

Atraksi menantang selanjutnya jelajah berburu sasaran spot foto unik, misalnya selfie latar air terjun Randusari. Bila traveling jangan sendirian, ajaklah teman-temanmu kesini agar lebih meriah.