Sunset Bukit Parangendok Gunungkidul Indah Sekali Ketika Senja

Saat liburan ke Jogja, wisata alam di Gunungkidul yang satu ini jangan sampai terlewatkan, namanya Bukit Parangendog. Destinasi tersebut memiliki panorama laut indah dan sunset eksotis ketika senja.

Jika Anda traveling ke Yogyakarta tak perlu khawatir akan kehabisan ide mau jalan-jalan kemana? Bagaimana kalau pergi ke daerah Gunungkidul, disana banyak dijumpai wisata alam menarik yang asyik dikunjungi. Salah satunya Bukit Parangendok. Meskipun tergolong destinasi anti-mainstream, namun pemandangan yang ditawarkan sangat mempesona. Otentik banget.

Letak Bukit Parangendok di Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berada diperbatasan wilayah Bantul dengan Gunungkidul. Serta dekat sama Bukit Paralayang Watugupit, Goa Branjang, dan Goa Plawan. Akses jalan menuju lokasi cukuplah mudah, bisa ditempuh dengan mobil/motor. Jangan datang sendirian, ajaklah teman agar semakin meriah.

Obyek wisata alam di Gunungkidul ini pesonanya tidak kalah dengan destinasi favorit. Tak perlu diragukan lagi, bahkan keelokan Bukit Parangendok sama bagusnya dengan Bukit Bintang dan Laut Bekah. Walaupun terbilang anti-mainstream, tetapi diminati dan diincar oleh para wisatawan. Terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan, mereka pada penasaran.

Perlu diketahui, Bukit Parangendok dikenal sebagai spot sunrise di Jogja. Biasanya traveler yang datang berkunjung ke tempat wisata ini ingin melihat matahari terbenam. Dari ketinggian puncak bukit tersebut memang sunrisenya cantik sekali dan panorama lautnya sempurna. Yang jelas viewnya mengesankan, tentunya sesuai ekpekstasi.

Datanglah lebih awal. Biar leluasa bisa mengeksplor kawasan area, cari tahu ada apa saja disana. Sambil menanti datangnya senja, refreshing jalan kaki menjejalah sembari memandangi landscape alam. Deretan Laut Selatan Jawa pun nampak jelas, begitu juga Pantai Parangtritis terlihat dari tempat tinggi ini. Sekitarnya dijumpai landasan paralayang dan gantole. Festivalnya sudah menjadi event tahunan.

Masih memiliki waktu banyak sebelum senja, bagaimana kalau mendatangi Pantai Parangendog. Tidak jauh letaknya, hanya beberapa menit dengan berjalan kaki trekking menuruni bukit sampailah sudah Anda disana. Suasana pantainya sepi, batuan karang dan ombaknya mengagumkan. Menariknya lagi, Kamu akan menjumpai para pemancing yang sedang memancing ikan.

Buruan kembali naik ke bukit, jika ingin mengincar spot foto instagramable unik. Waktu senja telah tiba, saatnya melihat sunset Bukit Parangendok cantik nan eksotis. Jikalau hari sudah gelap, kelap kelip lampu kota nampak gemerlap. Langit malam bertabur bintang pun juga tidak kalah menariknya. Jangan lupa mengabadikan momentum indah itu dengan berfoto selfie dan ngevlog.

Tertarik. Kapan Kamu jalan-jalan kesini?