Home » Traveling » Sunset Eksotis Bukit Parangendok Gunungkidul Indah Kala Senja

Sunset Eksotis Bukit Parangendok Gunungkidul Indah Kala Senja


Disaat senja, sunset Bukit Parangendog indah sekali. Pengunjung yang datang ke destinasi wisata ini juga akan dimanjakan bentangan pemandangan eksotis landscape laut Selatan dari ketinggian. Selain menjadi landasan paralayang dan gantole, lokasinya tak jauh dari Pantai Parangtritis yang legendaris itu.

Letak Bukit Parangendok ini lebih tepatnya di Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Perbatasan antara wilayah Bantul dengan Gunungkidul. Asyiknya berdekatan dengan obyek wisata lain yang bisa dikunjungi seperti Bukit Paralayang Watugupit, Goa Branjang, dan Goa Plawan. Ini bisa menjadi alternatif piknik anti-mainstream kalian, kalau jalan-jalan ke Jogja.

Biasanya mereka traveler yang mengunjungi tempat ini lebih sering digunakan untuk menikmati pemandangan laut lepas dari ketinggian, terutama diwaktu senja melihat sunset Bukit Parangendok. Dari puncak Bukit Parangendok, Pantai Parangtritis pun kelihatan dari ketinggian. Pesona Laut Selatan Jawa di Jogja benar-benar istimewa disaat matahari terbenam, mereka wisatawan rela meluangkan waktu untuk menikmati sejenak. Jangan lupa, foto-foto juga ya.

Jila tiba lebih awal, sebelum menyaksikan sunset. Sambil menunggu waktu senja dari pada enggak ngapa-ngapain, mendingan jalan-jalan dulu ke Pantai Parangendog, tidak jauh kok letaknya, hanya beberapa menit dengan berjalan kaki (anggap saja olahraga)menuruni bukit sampailah sudah Anda disana. Suasana pantainya sepi, batu karangnya eksotis, ombaknya cukup bersahabat, dan menariknya Anda akan menjumpai para pemancing yang sedang memancing ikan.

Terus apalagi yang menarik, biasanya di Bukit Parangendog ini dijadikan event tahunan paralayang serta gantole, ini sudah dijadwalkan. Sungguh beruntung jika Anda saat berkunjung dapat berjumpa dengan festival paralayang ataupun gantole tersebut. Nah, semuanya itu dapat melengkapi paket liburan istimewa kamu saat di Jogja.

Walaupun belum sepopuler Pantai Parangtritis, sunset Bukit Parangendok sudah menjadi destinasi alternatif favorit kebanyakan para wisatawan penikmat pemandangan alam. Jadi kapan kamu datang kesana.