Home » Ide Jalan-jalan » 7 Destinasi Wisata di Bandung

7 Destinasi Wisata di Bandung


Jalan-jalan ke Bandung, tempat liburannya pun beragam tema. Berikut pilihan destinasi wisata di Bandung yang dapat Anda kunjungi.

1. Gedung Sate
Terkenal sebagai markah paling ikonik di Kota Bandung. Bangunan heritage abad 19 Masehi ini memiliki arsitektur unik dan berdiri megah diarea yang luas. Gedung warna putih khas dengan ornamen tusuk sate dimenara puncaknya, serta sekitarnya dihiasi taman cantik. Sekarang berfungsi sebagai gedung pusat pemerintahan. Bila ingin berkunjung, silahkan. Ramainya hari minggu. Letak di Jl. Diponegoro No.22, Citarum.

2. Tangkuban Parahu
Dari daerah Lembang, kejauhan Gunung Tangkuban Parahu bentuknya terlihat seperti perahu terbalik. Nah disanalah kalian akan menjumpai dua kawah indah yaitu Kawah Ratu dan Kawah Domas. Juga mengingatkan kita pada cerita awal mula legenda Tangkuban Parahu, kisah cinta Sangkuriang dengan Dayang Sumbi yang ternyata ibunya sendiri.

3. Trans Studio Bandung
Liburan keluarga bersama anak, ajaklah mereka ke Trans Studio Bandung. Hiburan menikmati wahana bermain dalam ruangan dengan beragam pilihan permainan seru yang menyenangkan. Lokasi Trans Studio Mall, alamat Jl. Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung Kota.

4. Saung Angklung Udjo
Tertarik wisata budaya dan atraksi kesenian. Disinilah tempatnya melihat pertunjukkan angklung, pusat kerajinan tangan yang terbuat dari bambu, dan workshop instrumen alat musik bambu. Letaknya Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul.

5. Bosscha Observatory
Buat kamu yang suka astronomi mesti datang ke Teropong Bintang Bosscha Bandung. Selain pelancong reguler, musim libur sekolah ramai dikunjungi pelajar yang berdarmawisata. Pusat penelitian sekaligus wahana edukasi yang mengenalkan wawasan benda langit (matahari, bulan, planet, asteroid, bintang, galaksi) kepada pengunjung, termasuk mendapat informasi penjelasan cara kerja teleksop bintang. Observatorium Bosscha berada di Lembang.

6. Kampoeng Tulip
Salah satu wisata hits di Bandung, Ciwastra. Tempat wisata ini menampilkan tema bergaya negeri kincir angin. Surga spot tematik untuk berfoto, nuansa penuh warna enerjik bergelora menghiasi setiap bangunan dan dekornya pun artistik beragam bentuk disetiap sudut. Plus taman bunga cantik warna-warni menyejukkan pandangan. Suasananya nyaman untuk kegiatan wisata. Rasakan nuansa romantis hingga rekreasi keluarga. Kurang lebih mirip Barusen Hills dan Little Venice Bogor.

7. Kawah Putih
Jika wisata alam kategori yang kamu sukai, maka pergilah traveling ke daerah Ciwidey. Menyapa kawah Gunung Patuha yaitu Kawah Putih. Air danau hijau tosca eksotis mengagumkan. Pesona indahnya tak bisa diungkapkan dengan banyak kata. Ini adalah wisata Bandung hits terindah yang disarankan oleh sebagian besar traveler.