Home » Traveling » Pulau Gili Trawangan Meno Air, Wisata Bahari NTB (Nusa Tenggara Barat)

Pulau Gili Trawangan Meno Air, Wisata Bahari NTB (Nusa Tenggara Barat)


Mau liburan scuba diving, surfing hingga snorkeling di kepulauan Gili lah tempatnya. Tahu kenapa, Trawangan Meno Air ini populer menjadi daerah tujuan favorit para traveler dunia.

Letak pulau-pulau Gili tersebut, sebelah utara Pulau Lombok, masuk kawasan wisata bahari Nusa Tenggara Barat (NTB) utama. Dari daerah asal langsung terbang ke Mataram Kota, lalu meneruskan perjalanan sampai tujuan. Selain itu, juga dapat ditempuh dari Bali menggunakan kapal.

Yang terkenal ada tiga yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Transportasi antar pulau itu kapal (perahu, speedboat), sedangkan didalam pulau gili sendiri tidak ada alat transportasi lainnya kecuali cimodo (kuda andong) dan sepeda. Unik tanpa kemacetan.

Gili Trawangan paling ramai dikunjungi wisatawan. Mulai dari mereka yang bersantai malas-malasan, berjemur sinar matahari, night life, melihat keindahan bawah laut dengan scuba diving maupun snorkeling. Selain keindahan panorama bawah laut, duduk-duduk manis di tepian pantai sambil menikmati sunrise atau sunset di Pulau Gili menjadi pengalaman yang mengesankan.

Gili Meno ada danaunya, cobalah eksplorasi hampir disetiap sudut tempat bernuansakan romantis kekinian. Sedangkan Gili Air adalah campuran kedua pulau tersebut, memiliki ombak sempurna untuk surfing. Itulah apa-apa saja yang bisa dilakukan di Gili Trawangan Meno Air, termasuk yoga dan spa.

Ingin bermalam, disana ada pilihan villa, hotel, resort, tropical bongalow dengan rumput dan private balcony dengan hammock. Jika dibandingkan Gili Trawangan, sejumlah akomodasi penginapan lebih murah di Gili Air dan Gili Meno.