Home » Traveling » Objek Wisata Goa Pindul Gunungkidul, Lokasi Liburan Seru Cave Tubing Susur Goa di Jogja

Objek Wisata Goa Pindul Gunungkidul, Lokasi Liburan Seru Cave Tubing Susur Goa di Jogja


Banyaknya Wisata Alam membuat Gunungkidul menjadi daerah Destinasi favorit incaran wisatawan Liburan. Ya, Cave Tubing di obyek wisata Goa Pindul Jogja salah satunya. Lokasinya di Desa Bejiharjo, tersembunyi di kawasan Gunung Sewu Geopark.

Lebih tepatnya, lokasi Goa Pindul di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Rute jalan menuju Goa Pindul pun mudah dari Jogja Kota. Apalagi sekarang sudah ada peta map wisata dan papan petunjuk lokasi wisata, perjalanan jadi mudah. Setelah sampai disana, segera peroleh tiket Goa Pindul, agar bisa masuk lebih awal Cave tubing Goa Pindul nya.

Setiap pengunjung dikenakan biaya tiket retribusi, baik pelancong domestik maupun turis mancanegara. Tarif masuk Goa Pindul terjangkau. Paket wisata Goa Pindul yang ditawarkan, sudah termasuk jasa pemandu, peralatan khusus (ban pelampung, jaket pelampung, head lamp, sepatu karet) dan asuransi. Perhatikan dengan cermat setiap instruksi yang diutarakan pemandu. Tentunya keselamatan dan kenyamanan pengunjung diutamakan.

Jangan heran kalau ramai Goa di Jogja ini, karena yang datang itu para traveler dari berbagai daerah seluruh Indonesia, terkadang juga wisatawan mancanegara. Biasanya terjadi lonjakan pengunjung pada saat musim liburan sekolah, Hari Raya, Natal, akhir tahun dan tahun baru. Biar tidak antri panjang, sebaiknya datangnya ke Goa Pindul lebih awal, atau jauh hari konfirmasi dahulu ke bagian informasi dan reservasi resmi Goa Pindul.

Asyiknya kalau pergi ke Goa Pindul itu ramai berombongan ajak teman semuanya atau keluarga biar lebih seru. Selain aktivitas seru Cave Tubing, wisatawan juga dapat mengetahui sejarah Goa Pindul, baik itu cerita rakyat folklore, maupun dari segi keilmuan mengenai kawasan karst Geopark Gunung Sewu, pasti akan diceritakan oleh pemandu. Tentunya itu menjadi tempat wisata edukasi bagi pengunjung.

Cave Tubing Goa Pindul ini salah satu aktivitas liburan seru paling disukai wisatawan ketika datang kesana. Mereka jauh-jauh ke lokasi wisata, hanya ingin tahu dan merasakan bagaimana serunya menyusuri sungai bawah tanah Goa Pindul. Sensasi menjelajah lorong-lorong goa yang gelap gempita, dan menikmati indahnya alam dalam perut bumi, tidak lain stalagtit dan stalagmit Goa Pindul yang unik dan mempesona.

Apalagi atraksi yang menarik di Goa Pindul, ya melihat cahaya dari atas yang menyinari gelapnya Goa Pindul. Menjadikan pemandangan didalam goa indah sekali, stalagtit goa serta airnya tampak cahaya berkilauan memantul ke ruangan goa. Seperti cahaya surga turun menyinari bumi. Oh iya, tanyakan ke pemandu terlebih dahulu, boleh tidak terjun ke air sungai dalam Gua Pindul. Jika diperbolehkan, silahkan saja. Terbilang cukup lama durasi waktu Cave Tubing Goa Pindul.

Selain itu, selepas dari Goa Pindul, apabila masih punya banyak waktu Anda bisa mengunjungi obyek wisata lainnya yang terdekat dan masih satu tema atraksi liburan seru. Tidak lain, Rafting/Tubing di Sungai Oyo, Caving Goa Gelantik, dan Goa Tanding. Yang disebutkan tadi lokasi liburan seru cave tubing susur goa di Jogja.

Nah, jika liburan ke Jogja, ke Gunungkidul saja, Cave Tubing di Goa Pindul. Asyik, seru dan menyenangkan.