Green Village Gedangsari Gunungkidul, Wisata Alam di Utara Kota Wonosari

Saat traveling ke Yogyakarta, Green Village Gedangsari harus Kamu kunjungi. Wisata alam di Gunungkidul ini menyajikan keindahan alam perbukitan dan Rowo Jombor dari ketinggian, serta atraksi seru flying fox.

Satu lagi destinasi alternatif di Jogja yang mesti Anda sambangi, yaitu Green Village Gedangsari. Lokasinya tersembunyi di kawasan Taman Bumi Gunung Sewu sisi utara. Dimana wisata alam di utara Kota Wonosari ini menyuguhkan pemandangan alam dari ketinggian bukit, berupa barisan gunung dan rawa-rawa. Juga ada atraksi menantang yang dapat dilakukan.

Letak Green Village Gedangsari di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berada tidak jauh sama Bukit Cabaan Gunung Tugel, Curug Tegalrejo, Goa Girisubo, Luweng Sampang, Embung Batara Sriten. Ditingkatkan, sekarang akses jalan menuju lokasi semakin mudah. Dapat dilalui transprotasi minibus/mobil/motor.

Termasuk destinasi wisata di Gunungkidul unggulan, populernya mengikuti Goa Pindul dan Gunung Api Purba Nglanggeran. Ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan. Yang datang tidak hanya pelancong domestik, terkadang juga turis mancaranegara. Mereka penasaran dengan Green Village Gedangsari, surga tersembunyi di Gunung Sewu Geopark.

Adanya obyek wisata Green Village Gedangsari, berarti menambah daftar baru wisata alam di Gunungkidul. Semakain banyak opsi pilihan, dapat menjadi tujuan alternatif terbaik. Pengunjung yang datang plesiran akan dimanjakan pemandangan perbukitan dengan latar Rowo Jombor, hijaunya persawahan terasering, spot tematik, beserta serunya flying fox hingga sejuknya suasana pedesaan asri.

Cobalah jelajah sekitar area, trekking ringan mengitari hingga puncak bukit Gedangsari, beberapa spot foto instragramable akan memanjakan pandangan Anda. Berderet gazebo untuk bersantai, refreshing sembari memandang view bagus pegunungan termasuk sawah terasering. Biasanya dataran tinggi itu udaranya segar, serta memiliki suasana tenang. Terkadang kabut dan awan putih muncul tak terduga.

Banyak traveler milenial memanfaatkan indahnya landscape Green Village Gedangsari untuk berfoto selfie bahkan ngevlog. Tidak hanya itu saja, ada atraksi liburan seru yang bisa dilakukan yakni outbond flying fox. Flying fox di Gedangsari sepanjang 600 meter, yang jelas bisa mengusik andrenalin. Jika suka wisata minat khusus seperti adventure, silahkan mencoba.

Masih tetap bertahan. Pagi sunrise, siang landscape, sedangkan sore ketika senja dapat menyaksikan sunset Green Village Gedangsari eksotis. Terus, bila malam cerah terlihat jelas lampu kelap-kelip perkotaan cityscape termasuk benda langit seperti bintang, galaksi milky away dan bulan purnama. Lengkap mulai tema traveling seru, romantis hingga tualang semuanya ada.

Baguskan, kapan Kamu jalan-jalan kesini?