Home » Traveling » Museum Biologi Yogyakarta, Museum di Kota Jogja Ini Koleksinya Fosil Satwa Langka Unik

Museum Biologi Yogyakarta, Museum di Kota Jogja Ini Koleksinya Fosil Satwa Langka Unik


Wisata ke Museum Biologi Yogyakarta yuk, liburan sekalian memperoleh wawasan. Museum di kota Jogja ini menyimpan berbagai jenis koleksi fosil satwa langka unik hingga kupu-kupu cantik yang dapat kamu lihat, sekaligus dijadikan pusat pembelajaran tentang biologi. Lokasinya di pusat Kota Yogyakarta, tak jauh dari Malioboro dan Gembira Loka Zoo.

Bisa menjadi alternatif tujuan wisata mu ketika traveling ke Jogja. Bila Anda biasanya berkunjung ke tempat-tempat wisata alam, cobalah sesekali mengunjungi museum. Cari suasana yang berbeda dari sebelumnya, agar tidak bosan dan monoton. Museum itu tidak hanya menyimpan benda antik maupun yang bersejarah, tetapi juga sesuatu yang unik dan menarik untuk dicermati.

Ini cukup berbeda dari obyek wisata pada umumnya yang selalu identik sesuatu yang menghibur. Kalau berkunjung ke museum malahan kalian mendapatkan wawasan keilmuan yang tak terduga, yang sebelumnya belum pernah dijumpai. Apalagi yang dikunjungi itu obyek wisata Museum Biologi Yogyakarta, menjadikan pengetahuan kamu lebih luas.

Rasanya lebih seru kalau datangnya kesana tak sendirian. Alamat letak Museum Biologi Yogyakarta itu ada di Jl. Sultan Agung No.22 Yogyakarta. Museum ini sebenarnya bagian dari universitas ternama di Jogja, fakultas Biologi. Lokasi tepat di Jogja kota, akses jalan menuju lokasi mudah ditempuh dengan alat transportasi pribadi maupun umum.

Apa sih yang menarik dari Museum Biologi Yogyakarta? Itu pertanyaan bagus. Tahu tidak, museum ini mengoleksi beragam fosil satwa langka yang unik seperti fosil harimau, kijang, kura-kura, kelelawar, sejenis itik burung, kupu-kupu cantik beraneka warna dan banyak lagi. Koleksi fosil langka satwanya pun disertai info nama latinnya lengkap dengan keterangannya, sehingga mudah dipahami pengunjung.

Semua itu bisa kalian sapa langsung dari dekat. Biasanya di musim liburan ramai, banyak pelajar yang berdarmawisata kesana mengunjungi obyek wisata Museum Biologi Yogyakarta itu. Kalau rekreasinya berombongan, petugas museum akan menerangkan koleksi-koleksi yang ada di museum. Yang datang tidak hanya para akademisi saja tetapi juga terkadang disambangi oleh wisatawan umum.

Tentunya banyak pengetahuan yang dapat diperoleh, selepas mengunjungi Museum Biologi Yogyakarta. Tamasya Anda lebih berarti dan penuh pengalaman baru. Jadi kalau kalian liburan ke Jogja, wajib Anda kunjungi.