Home » Traveling » Pantai Baron Gunungkidul, Pesona Teluk Kecil dan Laguna Cantik

Pantai Baron Gunungkidul, Pesona Teluk Kecil dan Laguna Cantik


Lokasinya di Teluk Baron antara perbukitan. Obyek wisata Pantai Baron di Gunungkidul ini menawarkan pesona laguna, seafood dan spot pemandangan Laut Selatan Jawa yang menawan.

Lebih tepatnya letak Pantai Baron di Desa Kumadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berdampingan dekat Mercusuar Tanjung Baron, tidak jauh sama destinasi Pantai Baru, Baron Technopark maupun Pantai Kukup.

Tersembunyi di Teluk Baron, dikenal desa nelayan sekaligus tempat rekreasi. Terlihat pada bibir pantainya barisan perahu kapal bersandar, sepertinya mata pencaharian masyarakat setempat sebagai nelayan, juga pelaku wisata. Ikan segar dan olahan pun mudah dijumpai, bisa menikmati kuliner seafood lezat ditempat atau untuk oleh-oleh dibawa pulang.

Tampak pohon kelapa menghiasi kawasan. Ya, Pantai Baron berpasir putih eksotis, ombaknya mengagumkan. Tempatnya enak buat refreshing, berteduh santai di payung warna-warni atau gazebo sembari menikmati suasana. Bila senja melihat matahari terbenam, sunset Pantai Baron indah banget. Terkadang intuisi suasana romantis menghampiri.

Terus apalagi yang menarik. Sebelah timur terdapat menara tinggi itu mercusuar Pantai Baron. Sedangkan bagian barat, laguna cantik yang nyaman untuk aktivitas liburan seru. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menyaksikan spot landscape panorama Laut Selatan yang melegenda.

Traveling itu bukan sekedar memandang atraksi pemandangan saja, tetapi juga ada yang bisa dilakukan. Nah, di laguna Pantai Baron kalian dapat mencoba kegiatan seru-seruan seperti renang, snorkeling dan berbasah-basahan. Biar pikniknya puas, cobalah mengeksplor area sekitar. Siapa tahu menemukan sesuatu hal yang unik.

Jalan-jalan wisata ke daerah pesisir itu menyenangkan. Yuk, kesini.