Home » Traveling » Pantai Drini Gunungkidul Elok Penuh Keseruan

Pantai Drini Gunungkidul Elok Penuh Keseruan


Obyek wisata Pantai Drini di Gunungkidul, satu destinasi Jogja Laut Selatan yang identik sama laguna dan pulau karang. Juga favorit olahraga air seperti bermain kano plus snorkeling.

Daerah Gunungkidul terkenal memiliki banyak pantai dengan pesona laut selatannya. Dari ujung timur hingga barat, pantai-pantainya menawarkan keindahan yang tidak ada habisnya. Diantaranya Indrayanti, Kukup dan Baron itu beberapa nama pantai yang tersohor. Sedangkan Pantai Drini, walaupun kurang populer juga menyuguhkan pesona bagus.

Letak Pantai Drini di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Dimana lokasinya tidak jauh dari Pantai Baron dan Pantai Sepanjang. Buat Kamu yang ingin traveling, lebih baik datangnya tak sendirian, ajaklah kawan biar meriah. Bila dari pusat Kota Jogja akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Diketahui Pantai Drini ikonik dengan laguna indah, diikuti pulau bukit karang berdiri gagah ditepi menghadap laut lepas. Tak jarang, wisatawan yang berkunjung memanfaatkan khasnya pemandangan Pantai Selatan Jawa sebagai latar foto berselfie-ria. Disamping itu, para traveler pun rela menunggu senja datang, mereka ingin melihat sunset eksotik.

Dari tempat tinggi puncak bukit karang menawan, pandangan Kalian dimanjakan view panorama Samudera Hindia. Termasuk terlihat barisan perahu nelayan menghiasi bibir pantai bersama pepohonan. Suasana tempatnya enak buat refreshing, asyik sejenak menenangkan pikiran. Hilangkan penat kesibukan sehari-hari, biar selepas piknik kembali segar semangat.

Selain spot cantik lautan, pengunjung dapat mencoba wisata olahraga air kategori minat khusus liburan seru. Tak hanya berenang snorkling, Kamu dapat menyewa kanu dayung pelampung untuk bermain kanu disekitar laguna. Setelah beraktivitas, paling tepat adalah istirahat santai sambil menikmati kuliner lezat setempat dan sebelum pulang traveling membeli oleh-oleh.

Nah, demikianlah Pantai Drini Gunungkidul elok nan seru. Kesini kapan?