Pantai Drini Gunungkidul, Lautnya Cantik Ikonik Sama Laguna dan Pulau Karang

Satu lagi wisata pantai di Gunungkidul yang mesti Anda kunjungi, yaitu Pantai Drini. Dimana destinasi ini memiliki pemandangan laut cantik, ikonik sama pulau karang dan laguna, serta atraksi seru.

Memilih pantai sebagai destinasi yang akan dituju ketika musim liburan adalah momen yang tepat. Namun masih bingung mesti harus pergi kemana? Jangan khawatir, bagaimana kalau traveling ke Jogja, lebih tepatnya di wilayah Gunungkidul. Disana banyak dijumpai pantai indah, salah satunya Pantai Drini. Yang jelas menjanjikan, viewnya instagenik dan serunya atraksi.

Letak Pantai Drini di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Keberadaannya tidak jauh dari Pantai Baron maupun Pantai Sepanjang. Sementara untuk akses jalan menuju lokasi cukup mudah, dapat dicapai dengan menggunakan transportasi bus/mobil/motor. Sebaiknya datangnya tidak sendirian, ajaklah kawan biar semakin meriah.

Termasuk wisata pantai di Gunungkidul yang direkomendasikan. Boleh dibilang, keelokan Pantai Drini ini sama bagusnya dengan Pantai Indrayanti maupun Pantai Kukup. Meskipun temanya serupa, namun mempunyai kekhasan tersendiri. Banyak wisatawan yang penasaran, mereka antusias ingin tahu bagaimana sesungguhnya. Ramai pengunjung terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan.

Perlu diketahui bahwa Pantai Drini ikonik dengan laguna indah dan pulau karang yang berdiri gagah ditepi Laut Selatan Jawa. Bertipe pantai pasir putih, sedangkan kontur pantainya landai sehingga menjadikan ombaknya lebih bersahabat. Sebelah kanan kiri terdapat bukit, ditengahnya pantai ada pulau karang berbukit dengan jembatan penyeberangan sebagai akses menuju pulaunya.

Cobalah eksplor, ada apa saja. Juga syarat akan spot foto instagramable unik disetiap sudutnya, beragam dekorasi artistik dari yang berbentuk cinta hingga hiasan taman bunga warna-warni. Dari atas bukit pulau karang, panorama Laut Selatan Jawa mengagumkan. Apalagi disaat senja, sunsetnya eksotis banget. Tak jarang dari traveler yang datang memanfaatkan indahnya Pantai Drini ini untuk dijadikan latar seting berfoto selfie ria ataupun vlogging.

Nuansa desa nelayan di pesisir Gunungkidul. Tampak terlihat barisan perahu nelayan menghiasi bibir pantai, maupun yang berlayar dilautan. Selain menjadi pelaku wisata, sepertinya keseharian masyarakat setempat sebagai nelayan mencari ikan di laut. Ikan segar hasil tangkapan nelayan pun dengan mudah Anda dapatkan, termasuk yang sudah menjadi berbagai menu masakan seafood. Ingin dinikmati ditempat, atau dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Selain menyaksikan pemandangan alam, menyantap kuliner seafood dan santai refreshing menikmati suasana, Anda pun bisa mencoba kegiatan seru seperti bermain kanu di laguna, snorkeling, berenang, berjemur, berburu biota laut dengan jaring kecil, bermain pasir, dan lain sebagainya. Semua atraksi itu membuat Kamu tidak bosan, ini menyenangkan sekaligus menantang.

Tertarik. Kapan Kamu jalan-jalan kesini?