Pantai Glagah Indah, Wisata Pantai di Kulonprogo Paling Terkenal

Satu lagi obyek wisata yang harus Kamu datangi, yaitu Pantai Glagah Indah. Destinasi pantai di Kulonprogo ini identik sama dermaga, pemecah ombak dan laguna. Spot mancing otentik serta wahana rekreasi keluarga yang menghibur.

Sekarang kan baru musim liburan, punya rencana mau traveling ke mana? Jika Jogja sebagai destinasi yang Kamu incar, itu adalah pilihan bagus. Apalagi kalau Anda senang lautan, pergilah ke daerah Kulonprogo, karena disana banyak dijumpai wisata pantai cantik. Salah satunya Pantai Glagah, dimana keelokannya mampu memikat hati siapa saja yang berkunjung.

Letak Pantai Glagah di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Berdekatan dengan Pantai Congot, Trisik, Bugel dan Hutan Mangrove Kulonprogo. Disekitarnya gampang ditemui akomodasi penginapan dan hotel. Adanya New Yogyakarta International Airport (NYIA), berarti akses semakin mudah mencapai lokasi. Bila dari jauh naiklah pesawat terbang.

Boleh dibilang Pantai Glagah termasuk wisata pantai terkenal di Kulonprogo. Tidak diragukan lagi, keindahannya melegenda sejak jaman dulu. Populer menjadi tujuan wisata oleh para traveler. Yang datang tidak hanya pelancong domestik saja, tetapi terkadang juga turis mancanegara. Ramai pengunjung terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan.

Paling utama spot ikonik Pantai Glagah itu dermaga besar, laguna buatan dan pemecah ombak yang mengarah ke Laut Selatan Jawa. Didesain sebagai pelabuhan, dermaga kebanggaan daerah Kulonprogo. Terdapat laguna, tepat dijadikan tempat rekreasi keluarga. Sedangkan deburan ombak menghantam pemecah gelombang ombak, menjadi pemandangan tak biasa.

Jikalau Kalian suka kegiatan liburan seru-seruan di laguna Pantai Glagah tempatnya. Rasakan sensasi naik kapal perahu atau speedboat mengitari laguna. Sementara aktivitas yang dapat dilakukan di pantai yang ada pasirnya diantaranya berenang, bermain pasir, layang-layang, bola, voli, atau sekedar duduk santai sambil menikmati suasana yang ada.

Untuk tema liburan keluarga, obyek wisata Pantai Glagah dilengkapi wahana bermain anak, seperti waterpark kolam renang anak dan arena bermain seru. Perlu diketahui juga Pantai Glagah merupakan salah satu spot lokasi mancing di Jogja terbaik. Surga pemancing, ikannya melimpah. Spot mancing Pantai Glagah cocok bagi mereka yang menyukai wisata minat khusus seperti memancing.

Jalan-jalan menapaki pasir pantai juga hal menyenangkan, sembari memandangi birunya Samudera Hindia. Cobalah eksplor lagi, siapa tahu menemukan view instragamable. Tak jarang pelancong memanfaatkan panorama pantai sebagai latar untuk berfoto selfie ataupun ngevlog. Senang melihat matahari terbenam, bersabarlah menanti waktu senja nanti sunset Pantai Glagah eksotis terlihat.

Itulah pesona Pantai Glagah di Kulonprogo. Bila tertarik, pergilan traveling kesini.