Home » Traveling » Pantai Glagah Indah, Wisata Pantai Paling Terkenal di Kulonprogo

Pantai Glagah Indah, Wisata Pantai Paling Terkenal di Kulonprogo


Obyek wisata pantai paling terkenal di Kulonprogo, Pantai Glagah Indah. Destinasi bahari Jogja ini identiknya sama dermaga, pemecah ombak dan laguna. Serta dilengkapi wahana rekreasi keluarga yang menghibur.

Letak Pantai Glagah di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Berdekatan dengan lokasi liburan lainnya seperti Pantai Congot, Trisik, Bugel maupun Hutan Mangrove Kulonprogo. Adanya bandara baru, akses dari daerah jauh semakin mudah.

Potensi pariwisata pesisir Kulonprogo, salah satunya Pantai Glagah ini. Begitu sampai di tujuan, Salam pembuka gapura dan tugu gardu pandang dengan bentuk bangunan ikonik. Area luas, sarana fasilitas memadai termasuk akomodasi penginapan. Terlihat dermaga besar, muara sungai, laguna buatan dan pemecah ombak mengarah Laut Selatan Jawa legendaris.

Deburan ombak mengagumkan menghantam pemecah ombak, menjadi spot pemandangan tak biasa. Banyak yang piknik ingin menyaksikan pesona Samudera Hindia dari dekat. Daya tarik traveling berikutnya tertuju pada kegiatan liburan seru-seruan di laguna Pantai Glagah. Dengan menggunakan kapal atau speedboat, pengunjung bisa berkeliling mengitari laguna.

Tepat untuk tujuan liburan keluarga, karena wahana wisata bermain anak tersedia, seperti waterpark kolam renang anak dan arena bermain. Disamping itu, Pantai Glagah merupakan salah satu spot lokasi mancing di Jogja terbaik. Cocok bagi traveler yang menyukai wisata minat khusus seperti memancing. Populer menjadi surga pemancing.

Sunset Pantai Glagah eksotis. Selain plesiran bersantai dan sekedar berfoto/swafoto, wisatawan dapat menikmati keelokan matahari terbenam saat senja.

Ini opsi satu paket wisata yang cukup lengkap. Pilihan tepat kesini.