Pantai Indrayanti Gunungkidul, Wisata Pantai di Jogja Paling Indah

Ketika liburan ke Jogja, obyek wisata Pantai Indrayanti mesti Anda datangi. Karena destinasi pantai di Gunungkidul ini menawarkan indahnya Laut Selatan Jawa dan atraksi traveling seru.

Suka rekreasi ke pantai, tetapi masih bingung harus kemana? Opsi terbaik mendingan jalan-jalan ke Yogyakarta saja, tepatnya pesisir daerah Gunungkidul. Dikenal memiliki pantai-pantai cantik, salah satunya adalah Pantai Indrayanti. Dimana destinasi pantai tersebut menjanjikan view lautan yang menawan, serta ada keseruan atraksi yang bisa dilakukan.

Letak Pantai Indrayanti di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berada tidak jauh dengan Pantai Pok Tunggal maupun Pantai Kukup. Akses jalan menuju lokasi mudah, untuk mencapai tujuan gunakanlah bus/mobil/motor. Akomodasi menunjang penginapan hotel, restoran dan rental transportasi. Bila dari jauh, naiklah pesawat terbang.

Pantai Indrayanti merupakan salah satu wisata pantai di Jogja terkenal. Walaupun belum selegendaris Pantai Parangtritis, namun tenarnya sebanding dengan Pantai Baron, Pantai Krakal, dan Pantai Glagah. Ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan. Yang datang itu tak hanya pelancong domestik, tetapi juga turis mancanegara.

Perlu diketahui, bahwa lebih populer disebut Pantai Indrayanti daripada Pantai Pulang Syawal. Kalau boleh dibilang obyek wisata pantai di Jogja paling indah, spot panorama pantainya mengagumkan. Banyak traveler yang penasaran dengan keindahan pantai di Gunungkidul itu. Tak sedikit dari mereka mengincar untuk latar berfoto selfie ria ataupun ngevlog.

Agar tidak membosankan, cobalah eksplor pantai terindah di Gunungkidul ini. Pantai Indrayanti bertipe pantai pasir putih, sedangkan ombaknya bersahabat. Di sepanjang bibir pantainya terdapat gazebo, payung warna-warni untuk berteduh, deretan pohon kelapa menyejukkan, ada bukit dan temukan spot tematik. Plus suasana tempatnya enak buat bersantai refreshing.

Apalagi tren traveler milenial sekarang mengincar pengalaman baru yang menantang saat traveling. Dari puncak bukit sekitar Pantai Indrayanti, eloknya Pantai Selatan Jawa terlihat jelas. Birunya Samudera Hindia. Jika mau menjelajah, malahan bisa berjumpa view instagrambale yang jarang diketahui orang. Jadi jangan hanya diam melihati pemandangan alam saja.

Asyik juga jalan kaki menapaki pasir pantai, sembari menikmati suasana yang ada. Untuk menghidupkan suasana, ada beberapa atraksi liburan seru yang dapat dilakukan di Pantai Indrayanti diantaranya renang, bermain kanu, layang-layang, bola, volley, snorkeling, naik jetski. Ingin lebih menantang, bila Anda menyukai surfing, memungkinkan juga untuk selancar.

Berbeda lagi bagi penikmat gastronomi, pasti yang diburu kuliner seafood. Jalan-jalan itu tidak terlepas dari wisata belanja, akan terasa lengkap membeli oleh-oleh dan kerajinan sebelum pulang. Namun masih tetap ingin bertahan, mau menyaksikan matahari terbenam, silahkan. Sunset Pantai Indrayanti eksotis, lho. Bersabarlah menanti datangnya senja. Jangan lupa bahagia.

Itulah pesona Pantai Indrayanti di Gunungkidul. Suka, kapan liburan kesini.