Pantai Kuta Bali, Pantai Legendaris di Pulau Dewata

Saat liburan ke Bali, Pantai Kuta mesti Anda kunjungi. Karena destinasi wisata ini menjanjikan keindahan laut melegenda, sunset eksotis kala senja, serta surga surfing bagi traveler.

Pulau Dewata terkenal memiliki pantai-pantai indah, dunia mengakuinya. Jika Kamu menyukai obyek wisata pantai, pergilah traveling ke Bali. Ada pantai di Bali legendaris yang semestinya Kamu datangi, salah satunya Pantai Kuta. Tidak hanya cantik alami, tetapi juga tawarkan pesona keseruan atraksi. Sekaligus masuk dalam daftar pantai terindah di dunia.

Letak Pantai Kuta di Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Pulau Bali. Tidak jauh pusat Kota Denpasar, namun lebih dekat sama Bandara Internasional Ngurah Rai. Apabila dari wilayah jauh naiklah pesawat. Akses jalan menuju lokasi mudah, kawasan menunjang akomodasi kebutuhan pelancong lengkap mulai hotel resort hingga restoran premium.

Sudah sejak dari dulu Pantai Kuta menjadi destinasi favorit incaran para pelancong domestik maupun turis mancanegara. Ramai disambangi wisatawan terutama musim libur nasional dan akhir pekan, bahkan hari reguler pun disinggahi. Mereka pada penasaran dengan pantai legendaris di Bali yang ikonik sama sunsetnya dan ombak menantang untuk berselancar.

Kuta tempo dulu dikenal sebagai desa nelayan, kini menjadi daerah paling turistik di seluruh Bali. Sekitar Pantai Kuta pedestrian dengan struktur gedung moderen seperti gerai pertokoan, galeri seni, kafe, restoran hingga hotel berbintang. Daerah Kuta termasuk destinasi unggulan Bali seperti halnya Tanah Lot, Nusa Dua dan Uluwatu.

Pantai Kuta, satu diantara banyak pantai di Bali paling terkenal. Banyak spot yang bisa dinikmati diantaranya berenang, berjemur, bermain layang-layang, sepakbola, voli, jalan-jalan menapaki pasir, atau sekedar berfoto selfie ria sampai ngevlog. Bertipe pantai pasir hitam, kurang lebih serupa dengan Seminyak dan Canggu. Eksplorlah sekitar, temukan pengalaman baru ada apa saja disana.

Sedangkan impian penikmat surfing adalah bisa selancar di Pantai Kuta. Populer menjadi lokasi surfing favorit peselancar, karena ombak bagus. Surfing area yang sempurna untuk peselancar pemula, deburan gelombang ombaknya tidak terlalu tinggi. Tentu saja kategori wisata minat khusus ini sangat diminati surfer. Atraksi seru tema sport tourism.

Suasananya enak banget buat refreshing melepas penat, bermalas-malasan santai di tepi pantai sambil membaca buku atau mendengar musik. Namun ada view istimewa disaat senja, terbilang sunset Pantai Kuta eksotis. Memontum paling diincar pelancong. Menanti sambil duduk santai nikmatilah pemandangan indah itu, matahari terbenam langit semburat kemerahan. Pantai terbaik melihat matahari terbenam.

Memang keindahan Pantai Kuta tiada duanya di dunia, kapan giliran Kamu plesiran kesini.