Pantai Nguyahan Gunungkidul, Tempatnya Asyik Buat Rekreasi dan Spot Lautnya Cantik

Ada satu lagi wisata pantai di Gunungkidul yang tidak boleh Kamu lewatkan, namanya Pantai Nguyahan. Destinasi ini tempatnya asyik untuk rekreasi dan spot pemandangan lautnya cantik.

Apakah Anda suka liburan ke pantai? Jika jawabannya iya, coba deh sesekali pergi traveling ke Jogja. Lebih tepatnya daerah Gunungkidul yang dituju. Tahu kenapa? Karena disana banyak sekali pilihan wisata pantai indah yang dapat dikunjungi. Mungkin salah satunya adalah Pantai Nguyahan. Walaupun terbilang sedikit anti-mainstream, namun destinasinya menjanjikan.

Letak Pantai Nguyahan di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Keberadaannya dekat dari Pantai Ngrenehan, Biting, Dadapayam, Ngobaran dan Dluwuk. Sedangkan akses jalan menuju lokasi mudah, perjalanan dapat ditempuh dengan transportasi bus/mobil/motor. Jangan datang sendirian, ajaklah kawan biar semakin meriah.

Ini berarti menambah daftar baru wisata pantai di Gunungkidul. Meskipun sepak terjangnya belum sepopuler destinasi favorit, namun keindahan Pantai Nguyahan sama bagusnya dengan Pantai Indrayanti, Baron dan Kukup. Memang temanya serupa, tetapi memiliki kekhasan tersendiri. Menjadi incaran para wisatawan terutama pada saat musim liburan dan akhir pekan, bahkan hari reguler sekalipun.

Setelah perjalanan jauh yang cukup melelahkan, akhirnya sampai tujuan juga. Pantai Nguyahan merupakan salah satu obyek wisata di Gunungkidul. Dimana destinasinya menyuguhkan pemandangan laut nan cantik dan ada kegiatan atraksi seru yang bisa dilakukan. Bertipe pantai pasir putih dengan ombak yang bersahabat dan sekitarnya perbukitan hijau tebingnya eksotis, samping kanan kiri bukit layaknya surga tersembunyi.

Tempat rekreasi yang tepat disambangi. Suasananya begitu tenang, asyik dijadikan tempat refreshing melepas kepenatan dari kesibukan harian. Ditambah lagi view lautnya indah banget, itu memanjakan pandangan. Tak sedikit dari mereka traveler memanfaatkan indahnya Pantai Nguyahan untuk dijadikan latar seting berfoto selfie ataupun vlogging. Sementara dari atas bukit, pemandangannya tidak kalah serunya.

Cobalah eksplor sekitar area, ada apa saja dan siapa tahu menemukan spot foto instagramable unik. Misalnya jalan-jalan di pinggiran pantai, melangkahkan kaki menapaki pasir putih sembari mencari udara segar, dan memandangi eloknya Laut Selatan Jawa yang legendaris itu. Oh ya, jangan hanya melihat pemandangan saja, Kamu pun bisa melakukan kegiatan liburan seru seperti berenang, bermain pasir, layang-layang, bola atau mungkin memilih naik kapal nelayan.

Lantas apalagi yang menarik. Bila merasa lelah, lebih baik istirahat ditepi pantai duduk atau bersantai di gazebo sambil minum segarnya kelapa muda untuk mengobati rasa haus selepas beraktivitas. Bagaimana jika perut keroncongan alias lapar, Anda bisa memesan kuliner seafood untuk dinikmati. Sebelum pulang, jangan lupa membeli oleh-oleh khas daerah setempat.

Tertarik. Kapan Kamu traveling kesini?