Home » Traveling » Pantai Nguyahan Gunungkidul, Tempatnya Asyik Buat Rekreasi dan Spot Lautnya Cantik

Pantai Nguyahan Gunungkidul, Tempatnya Asyik Buat Rekreasi dan Spot Lautnya Cantik


Wisata ke pantai Gunungkidul lagi, tetapi jangan pantai itu-itu saja yang disambangi. Biar beda, cobalah mengunjungi Pantai Nguyahan. Tempatnya asyik lho, ajaklah kawan atau keluarga agar pikniknya lebih meriah.

Sebenarnya ada banyak alternatif destinasi pantai di Gunungkidul yang dapat dikunjungi, barangkali salah satunya Pantai Nguyahan di Kanigoro, Saptosari ini. Sepak terjangnya memang kurang begitu populer, jika dibandingkan Pantai Indrayanti, Baron dan Kukup. Namun lokasinya menjanjikan buat pilihan mengisi waktu libur maupun akhir pekan.

Letak Pantai Nguyahan di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Tidak seperti dulu, kini akses menuju lokasi semakin mudah, berkat adanya peningkatan. Apalagi keberadaannya tidak jauh dari Pantai Ngrenehan, Biting, Dadapayam, Ngobaran serta Dluwuk. Bisa sekalian mampir. Sayangkan berdekatan, masak dilewatkan begitu saja.

Ekspresi pertama setiap traveler begitu tiba dilokasi tentu senang. Setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan dari wilayah lain. Tempat rekreasi ini lain dari pada yang lain, suasananya enak banget buat rekreasi. Ditambah pemandangan lautnya cantik, memanjakan pandangan. Spot foto favorit kebanyakan wisatawan, berfoto dengan spot latar Pantai Nguyahan. Disamping kanan kiri, telah didapati view bukit karang juga tidak luput dari sasaran mereka yang berburu foto selfie.

Tidak cuma melihat indahnya Pantai Nguyahan, pengunjung pun dapat melakukan kegiatan liburan seru seperti berenang, bermain pasir, layang-layang, bola atau mungkin memilih naik kapal nelayan. Cobalah jalan-jalan dipinggiran pantai, melangkah kaki menginjak pasir putih. Eksplorlah lebih jauh ada apa disana, sembari memandangi eloknya Laut Selatan Jawa yang legendaris itu.

Lantas apa lagi. Bila lelah, lebih baik istirahat ditepi pantai duduk atau bersantai di gazebo sambil minum segarnya kelapa muda untuk mengobati rasa haus selepas beraktivitas. Bagaimana jika perut keroncongan alias lapar, jangan khawatir Anda dapat menyantap kuliner seafood. Sebelum pulang, terlebih dahulu beli oleh-oleh khas daerah setempat.

Mumpung masih libur, yuk pergi kesini.