Pantai Pandawa Bali, Surganya Atraksi Wisata Olahraga Air dan Udara

Satu lagi wisata pantai di Bali yang tidak boleh Kamu lewatkan, yakni Pantai Pandawa. Destinasi ini ikonik sama tebing dengan patung pandawa dan panorama laut, serta serunya atraksi air maupun udara.

Suka traveling ke pantai. Tak salah pilih destinasi, jika Anda memilih Bali sebagai daerah tujuan wisata. Pulau yang dijuluki Pulau Dewata ini adalah surganya, karena memiliki banyak pantai-pantai indah yang bisa dikunjungi. Salah satunya Pantai Pandawa, dimana pemandangan alam yang ditawarkan sangat mempesona. Juga menjanjikan keseruan atraksi yang dapat dilakukan.

Letak Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Keberadaannya dekat dengan Pantai Gunung Payung dan Pantai Ungasan, tetapi tidak jauh dari Pantai Melasti. Sedangkan akses jalan menuju lokasi mudah, perjalanan bisa ditempuh menggunakan bus/mobil/motor. Bila dari jauh, naiklah pesawat tujuan Bali. Jangan sendirian pergi, ajaklah teman biar semakin meriah.

Termasuk destinasi pantai di Bali terkenal, populernya bersaing mengikuti Pantai Kuta dan Tanah Lot. Memang benar keindahan Pantai Pandawa mampu membuat banyak wisatawan terpesona, yang jelas pantainya cantik mempunyai kekhasan tersendiri tidak ada duanya. Yang datang tidak hanya pelancong domestik, tetapi juga turis mancanegara penasaran dengan keindahan pantai di Bali ini.

Dikenal dengan sebutan pantai rahasia atau secret beach, dikarenakan letak Pantai Pandawa Bali ini tersembunyi di balik perbukitan. Jalan menuju lokasi dan sekitarnya dulunya merupakan bekas pertambangan batu. Kemudian dikembangkan menjadi obyek wisata. Ngarai eksotis menghiasi sekitaran bukit. Uniknya lagi, dinding tebingnya terukir indah patung Pandawa Lima (Arjuna, Bima, Dharma Wangsa, Nakula, Sadewa) dan Dewi Kunti. Itulah atraksi wisata budaya yang ada.

Bertipe pantai pasir putih, kontur pantainya landai dan ombaknya tidak sampai garis pantai. Kalau boleh dibilang Pantai Pandawa ini memiliki laguna, memungkinkan untuk wisata olahraga air seperti kayaking, bermain kanu dan renang. Di tepian pantainya, Kamu bisa berjemur atau duduk tiduran bersantai. Juga terlihat berderet restoran dan gazebo, tentunya ruang yang tepat untuk menyantap kuliner sambil menikmati suasana pantai.

Apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan disana yaitu canoeing dan paralayang. Rasakan sensasi bagaimana mengendalikan kanu sendiri menjelajah laguna Pantai Pandawa Bali. Atau ingin atraksi mendebarkan, coba saja paralayang di Bukit Timbis. Terbang melayang di udara, Kalian dapat menatap indahnya Pantai Pandawa dari ketinggian. Obyek wisata Pantai Pandawa ini kalau boleh dikatakan surganya para penikmat atraksi wisata olahraga air hingga udara. Juga kultur.

Berburu spot foto Instagramable. Tak sedikit traveler yang datang memanfaatkan indahnya Pantai Pandawa untuk latar seting berfoto selfie ria dan ngevlog, bahkan membuat video cinematik dan mereka para photographer yang hunting photo. Jangan hanya pasif, gerak atraktif lebih asyik jalan-jalan mengeksplor setiap penjuru sudut berburu spot foto instagramable. Oh ya, terkadang juga dijadikan tempat photo prewedding dan lokasi shooting film.

Disamping itu, pantai ini juga diketahui sebagai tempat budidaya rumput laut. Cobalah jelajah sekitar kawasan Pantai Pandawa, agar tahu ada apa saja disana. Siapa tahu menemukan sesuatu yang unik belum pernah dijumpai, dapat menjadi pengalaman baru traveling. Jika ingin berlama-lama disana, silahkan saja. Hotel dekat Pantai Pandawa Bali mudah ditemukan, mulai dari tipe luxury tourism hingga model budget traveler, ada semua.

Tertarik. Kapan Kamu traveling kesini?