Pantai Pok Tunggal Gunungkidul, Pantai Pasir Putih Ikonik Sama Pohon Duras

Saat traveling ke Jogja, obyek wisata Pantai Pok Tunggal mesti Kamu kunjungi. Dimana destinasi pantai di Gunungkidul ini mempunyai pesona pantai pasir putih ikonik dengan Pohon Duras unik.

Sekarang baru musim liburan lho, punya rencana mau jalan-jalan ke mana? Masih bingung cari ide, bagaimana kalau piknik ke Yogyakarta. Jika senang pantai, tak ada salahnya plesiran ke daerah Gunungkidul. Tahu kenapa, karena wilayah tersebut terkenal akan pantai-pantainya yang indah, salah satunya Pantai Pok Tunggal. Tempatnya menjanjikan, spotnya bagus.

Letak Pantai Pok Tunggal di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berada tidak jauh dari Pantai Watulawang, Pantai Daud, Pantai Indrayanti serta Pantai Seruni. Akses jalan menuju lokasi mudah, jika dari Kota Jogja langsung saja meluncur. Ketika dalam perjalanan mencapai tujuan akan melewati kawasan Gunung Sewu Geopark.

Pantai Pok Tungggal di Gunungkidul ini dapat menjadi alternatif tujuan wisata ketika hari libur nasional ataupun akhir pekan. Walaupun gaungnya belum sepopuler Goa Pindul, Gunung Api Purba Nglanggeran, dan Pantai Indrayanti. Namun keseruan yang ditawarkan tidak kalah bagusnya. Apakah Kamu mengincar view instagramable, atau hanya sekedar refreshing melepas penat.

Sebagai pembuka awal pengunjung yang datang akan dihadapkan dengan panorama Pantai Selatan Jawa legendaris, termasuk ombak memukau dan hamparan pantai berpasir putih berkilau. Ditambah adanya Pohon Duras di Pantai Pok Tunggal menjadikan pemandangan semakin indah, apalagi saat senja matahari mulai terbenam. Pohon Duras ikonik itu menjadi daya pikat traveler.

Jika Kalian memimpikan wisata pantai pasir putih, disinilah tempatnya. Pantai Pok Tunggal memiliki jenis pasir berwarna putih, cantik sekali. Bila terkena sinar memantulkan cahaya. Bagaikan surga tersembunyi. Terus ada spot unik pohon duras, flora langka di tepi Laut Selatan ini menambah kekhasan pantainya. Ketika sore hari, siluet pohonnya bagus banget.

Cobalah eksplor, temukan spot foto instagramble di Pantai Pok Tunggal. Berburu lokasi berfoto unik di tempat rekreasi. Tak sedikit wisatawan memanfaatkan bagusnya panorama pantai untuk latar selfie ria ataupun ngevlog. Birunya Samudera Hindia dapat terlihat jelas, sejauh mata memandang. Suasananya enak banget buat bersantai, rileks sejenak dari kesibukan.

Hari cerah langit biru di angkasa, panas mentari menyinari diikuti hawa angin sepoi semilir menyegarkan. Terasa menyenangkan sekali nuansanya. Nampak barisan gazebo dan warna-warni payung menghiasi pinggiran pantai. Sambil duduk santai, pilihan bagus menikmati kuliner seafood. Biar tidak membosankan, asyik juga jalan kaki jelajah menampaki pasir pantai.

Tertarik sesuatu yang lebih agresif, bergerak aktif. Ada atraksi traveling seru yang bisa dilakukan seperti berenang, bermain pasir, layang, bola, snorkeling, kanu, serta lainnya. Tidak ada salahnya mencoba, rasakan sensasinya. Kemudian momentum yang ditunggu waktu senja adalah melihat sunset Pantai Pok Tunggal, langit semburat kemerahan eksotis.

Baguskan? Jika suka pantai, datanglah kesini.