Pantai Seruni Gunungkidul, Indahnya Menantang

Jika sedang traveling ke Jogja, Pantai Seruni mesti Anda datangi. Destinasi wisata di Gunungkidul ini indahnya menantang, semuanya masih alami dan pemandangan panorama pantainya bagus.

Mau pergi kemana? Masih bingung menentukan destinasinya. Mendingan liburan ke Yogyakarta saja. Tepatnya di daerah Gunungkidul, karena disanalah banyak tersembunyi wisata pantai cantik. Salah satunya Pantai Seruni, pantai di Gunungkidul tersebut menjanjikan sejumlah pesona. Eloknya Pantai Selatan Jawa yang melegenda, serta keseruan tak terduga sebelumnya.

Letak Pantai Seruni di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten GunungKidul, DI Yogyakarta. Berada dekat Pantai Watunene, namun tidak jauh dari Pantai Pok Tunggal dan Tebing Cluakan. Sekarang akses jalan menuju lokasi semakin mudah, perjalanan dapat mengunakan transportasi motor/mobil/bus untuk mencapai tujuan. Jangan sendirian traveling, ajaklah teman biar meriah.

Meskipun sedikit anti-mainstream, Pantai Seruni di Gunungkidul termasuk destinasi paling diincar para petualang pantai. Bahkan keindahaannya tidak kalah dengan obyek wisata pantai terkenal di Jogja seperti Pantai Indrayanti, Glagah dan Parangtritis. Benar-benar masih asli, tenang suasananya asyik buat refreshing, terlebih view pantainya mengesankan.

Pantai Seruni indahnya menantang, surga bagi petualang pantai. Bikin penasaran, tersembunyi keindahan alami apa adanya yang jarang tersentuh pengunjung. Bertipe pantai pasir putih, ombak dan panorama lautnya mengagumkan. Birunya Samudera Hindia terlihat jelas, diikuti serunya atraksi yang dapat dinikmati. Model pantai yang demikian itu paling disukai traveler milenial.

Selain dapat melihat Laut Selatan Jawa legendaris, wisatawan dapat mengeksplor kawasan ala adventure. Rasakan sensasinya, temukan spot foto instagramable. Jalan-jalan menapaki pasir pantai juga hal menyenangkan, sambil melihati alam sekitar. Disekitarnya perbukitan, terus ada batuan karang ikonik, dan terkadang air terjun dadakan muncul hanya waktu musim hujan.

Suka seru-seruan, biar tidak bosan. Silahkan saja siapa yang mau berenang, mesti berhati-hati. Atau memilih ingin bermain pasir pantai, layang-layang, bola, voli, berburu spot instagenik buat selfie/vlog, maupun sekedar santai melepas penat. Suasana tempatnya pun memungkinkan untuk camping, nikmatilah keseruannya. Juga bagi yang senang memancing ikan, disinilah lokasinya.

Pantai Seruni itu surga tersembunyi dibalik bukit. Oh iya, bila ingin melihat sunset Pantai Seruni, bersabarlah menunggu waktu senja. Setelah itu, barulah keindahan matahari terbenam menyatu bersama Pantai Selatan bisa Anda nikmati. Masih bertahan, ingin melanjutkan kemping. Boleh saja, langit malam di pesisir pantai Gunungkidul indah banget gaes.

Lha Kamu kesini kapan?