Home » Traveling » Pantai Timang Gunungkidul Punyai Pesona Pulau Karang Eksotis Dengan Gondola Unik

Pantai Timang Gunungkidul Punyai Pesona Pulau Karang Eksotis Dengan Gondola Unik


Destinasi pantai di Gunungkidul yang menjadi incaran wisatawan salah satunya Pantai Timang. Daya tarik obyek wisata ini terletak pada pulau karang kecil eksotis di tepi lautan lepas dengan gondola unik tradisional.

Letak Pantai Timang di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabapaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berdekatan sama pantai jogan yang terkenal dengan air terjunnya.

Jika yang kamu inginkan tempat wisata unik dan anti mainstream, bertemakan wisata pantai. Maka pergilah plesiran ke Gunungkidul, karena disana terdapat banyak pantai eksotis yang menarik untuk disambangi, tak terkecuali Pantai Timang.

Walaupun ramainya belum bisa menandingi Pantai Pok Tunggal, Ngobaran dan Indrayanti. Tapi pantai yang identik dengan batu karang eksotis ini tak pernah sepi pengunjung. Ini dia yang membuat wisatawan tertarik melancong kesini, pulau kecil yang menjorok ke laut lepas, serta gondola atau kereta gantung yang merupakan satu-satunya sarana untuk bisa sampai ke pulau karang.

Kalau diperhatikan Pantai Timang di Gunungkidul ini punyai spot menarik yang hampir mirip dengan Pantai Watu Lumbung, Pantai Nglambor dan Pantai Kukup yaitu sama-sama memiliki pulau karang. Malahan dapat ide baru, masuk daftar pantai-pantai di Gunungkidul yang mempunyai pulau karang eksotis.

Oh iya, jika berani, silahkan saja naik gondola menyeberang ke pulau karang. Tapi akan dikenakan biaya. Perjalanan meluncur sendirian naik gondola menuju pulau karang Pantai Timang itu mendebarkan, apalagi tepat diatas laut dengan ombak besar. Bikin andrenalin tertantang. Jangan lupa berfoto-foto, karena spotnya unik banget. Alamnya beda, bebatuan karang pantai ini mungkin termasuk dalam kawasan Geopark Gunung Sewu.

Selain itu, sudah sejak lama oleh masyarakat setempat pulau karang eksotis Pantai Timang itu tempat untuk mencari hasil laut lobster. Terus disana juga terdapat pantai pasir putih walaupun berarea kecil. Di sore hari, siap-siap saja untuk menanti datangnya sunset Pantai Timang indah mengagumkan.

Mau kemana lagi, kalau enggak ke Pantai Timang pikniknya. Unik yang jelas anti-mainstream, jadi pantai eksotis di Gunungkidul ini mesti anda kunjungi.