Home » Traveling » Pantai Trisik Kulonprogo, Wisata Bahari di Selatan Kota Wates

Pantai Trisik Kulonprogo, Wisata Bahari di Selatan Kota Wates


Destinasi alternatif menarik di Kulonprogo, obyek wisata Pantai Trisik. Indah eksotis menawan hati. Lokasinya daerah Galur, dekat sama Pantai Bugel maupun Pantai Glagah indah.

Letak Pantai Trisik di Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Akses dari Jogja Kota jarak tempuhnya sekitar 34km ke arah barat daya. Rute menuju lokasi mudah, bersebelahan jalan Daendels Kulon Progo yang legendaris.

Ada banyak pesona wisata tersembunyi di sebelah selatan Kota Wates, Pantai Trisik salah satunya. Pesona bahari Laut Selatan Jawa. Meskipun belum seramai Pantai Glagah dan sepopuler Wisata Alam Kalibiru, tapi Pantai Trisik ini tempat rekreasi yang cukup menjanjikan buat tujuan wisata liburan ataupun berakhir pekan.

Destinasi pantai di Kulonprogo ini memiliki kekhasan yang berbeda. Suasana tenang, pasir cukup bersih, udara pantai segar menyejukkan, deburan ombak lautnya mengesankan dan pemandangan pantai landscape cantik mempesona siapa saja yang hadir kesana. Apalagi lagi saat senja, pandangan dimanjakan sunset Pantai Trisik indah menggoda.

Beda sama obyek wisata yang lain. Punyai ciri khas tersendiri, cobalah kesana eksplorasi. Spot unik hingga atraksi seru, komplit. Dari waktu ke waktu daerah pesisir selatan Kulonprogo mulai dilirik para wisatawan. Daerah di barat daya Yogya ini semakin dikenal banyak orang, mereka datang pada penasaran dengan tempat wisata yang ada.

Rasanya kurang lengkap plesiran ke Kulon Progo, kalau belum mengunjungi Pantai Trisik. Harus disambangi.