Pantai Wedi Ireng Banyuwangi, Indahnya Pantai Selatan di Bumi Blambangan

Satu lagi obyek wisata yang mesti Anda kunjungi yakni Pantai Wedi Ireng. Destinasi pantai di Banyuwangi ini mempunyai keindahan alami, spot atraksi seru dan tradisi daerah pesisirnya masih lestari.

Apakah Kamu suka wisata pantai? Jika iya, mendingan liburan ke Banyuwangi saja. Disana banyak sekali dijumpai pantai cantik, mulai dari yang terkenal hingga tersembunyi. Salah satunya Pantai Wedi Ireng, meskipun anti-mainstream, namun menjanjikan lho. Tahu kenapa? Karena pesonanya bikin penasaran, tidak ada duanya di dunia.

Letak Pantai Wedi Ireng di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Lebih dekat dengan Pantai Lampon daripada Pantai Mustika Pancer. Sekarang akses jalan menuju lokasi semakin mudah, bisa menggunakan transportasi bus/mobil/motor. Sebaiknya jangan sendirian, ajaklah kawan traveling biar tambah meriah.

Pantai Wedi Ireng populernya mengikuti obyek wisata di Banyuwangi unggulan seperti Kawah Ijen, Pantai Plengkung dan Pulau Merah. Walaupun kurang tenar, pemandangan yang ditawarkan tidak kalah bagusnya. Ini dapat menjadi destinasi alternatif, bila bingung mencari tempat rekreasi. Tepat buat mengisi waktu hari liburan nasional maupun akhir pekan.

Tersembunyi di teluk kecil salah satu deretan Pantai Selatan Jawa di Banyuwangi Kota Gandrung. Wedi Ireng pantai alami dengan view lautan, Samudera Hindia. Cukup instagenik. Ombaknya mengesankan, terus warna air lautnya biru turquoise eksotis. Bertipe pantai pasir putih, jadi dari kejauhan berkilauan indah sekali tampak bercahaya di sepanjang bibir pantai.

Lalu lalang kapal perahu berlayar menghiasi Pantai Wedi Ireng menjadi pandangan yang unik. Itu malahan mempercantik view. Kemudian, suasana desa nelayan pesisir di Bumi Blambangan yang khas dapat Kalian rasakan. Terkadang pada waktu tertentu ada labuhan laut, tradisi upacaranya digelar meriah. Atraksi kultural tersebut sangat menarik untuk dicermati.

Cobalah eksplor, jelajah sekitar area. Temukan spot foto instagramable. Mau selfie atau ngevlog sama asyiknya. Menyenangkan jalan-jalan menapaki pasir pantai sambil memandangi pemandangan. Terlihat perbukitan, pepohonan asri, batuan karang, dan angin sepoi-sepoi menyejukkan. Nuansa tempatnya pun enak buat refreshing, melepas kepenatan.

Tidak sebatas itu saja, ada kegiatan liburan seru-seruan yang bisa Anda lakukan di Pantai Wedi Ireng. Dari model yang paling menantang hingga santai, diantaranya berenang, berjemur, bermain ayunan, bola, layang-layang, hammock atau sekedar bersantai di gazebo, silahkan. Oh iya, hampir kelupaan ketika senja sunset Pantai Wedi Ireng indah sekali.

Tertarik gaes, kapan pergi traveling kesini.