Home » Traveling » Pantai Wedi Ireng Banyuwangi, Indahnya Unik

Pantai Wedi Ireng Banyuwangi, Indahnya Unik


Obyek wisata Pantai Wedi Ireng di Banyuwangi punyai keindahan unik, bukan hanya elok spot lautnya tetapi juga pesona tradisi daerah pesisirnya.

Letak Pantai Wedi Ireng di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Berlokasi lebih dekat dengan Pantai Lampon daripada Pantai Mustika Pancer.

Traveler pasti sudah tak asing lagi dengan obyek wisata di Banyuwangi seperti Kawah Ijen, Pantai Plengkung dan Pulau Merah. Selain itu, ada destinasi alternatif yang menjanjikan yaitu Pantai Wedi Ireng. Walaupun belum terkenal, menariknya sama.

Bukan semenanjung, melainkan berada tersembunyi di teluk kecil salah satu deretan Pantai Selatan Jawa. Wedi Ireng pantai alami dengan pemandangan bagus, ombaknya mengesankan, eksotis warna air lautnya biru tequiose, serta kilauan pasir putih cantik sepanjang bibir pantai.

Menjadi pandangan unik, lalu lalang kapal perahu berlayar menghiasi Pantai Wedi Ireng. Itu malahan mempercantik view, suasana desa nelayan pesisir Bumi Blambangan yang khas. Apalagi nuansa tempatnya tenang, enak buat refreshing.

Cobalah jelajah sekitar area, pasti seru. Akan menjumpai spot perbukitan tepi laut, pepohonan asri menyejukkan, batuan karang. Bila ingin bermain ayunan atau sekedar bersantai di gazebo, silahkan. Oh iya, ketika senja waktu yang tepat menikmati keelokan sunset Pantai Wedi Ireng.

Terus apalagi yang menarik, disana ada atraksi budaya labuhan. Tradisi pesisir yang masih lestari ini digelar waktu tertentu. Terkadang kemeriahan festival lainnya.

Tertarik, pergilah traveling kesini.