Home » Traveling » Puncak Bucu Bantul Asyik Untuk Wisata Refreshing, Melihat Sunset dan Camping

Puncak Bucu Bantul Asyik Untuk Wisata Refreshing, Melihat Sunset dan Camping


Letaknya di daerah Bantul Puncak Bucu itu, dimana salah satu tempat wisata di Jogja ini lokasi paling asyik untuk refreshing, melihat sunset maupun seru buat camping.

Jika kalian senang keindahan alam terbuka, obyek wisata yang terletak di wilayah Bantul ini dapat menjadi alternatif destinasi wisata pilihan kalau kalian sedang traveling ke Jogja. Tepat sekali dikunjungi diwaktu senggang, tentunya juga saat musim liburan maupun akhir pekan sangat cocok.

Sedangkan untuk letak Puncak Bucu itu lebih tepatnya ada di Dusun Ngelosari, Desa Sri Mulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Keberadaan lokasinya tidak terlalu jauh dari Bukit Becici, Hutan Pinus Dlingo, Pengger maupun Kebun Buah Mangunan. Tetapi lebih dekat dengan Wisata Alam Watu Amben.

Secara geografis wilayah Bantul timur memang lebih dominan perbukitan, kontur alamnya pegunungan suasananya masih asri sejuk lagi enak buat melepaskan kepenatan dari kesibukan sehari-hari. Disamping itu mudah dijumpai beberapa obyek wisata yang tergolong menarik, salah satunya Puncak Bucu, yang belum tersentuh oleh kebanyakan wisatawan.

Betul sekali, pengunjung akan dimanjakan pesona pemandangam alam yang masih asri. Perbukitan dan atmosfir suasananya tenang banget menyatu dengan udara sejuk, tentunya tempat yang demikian itu tepat untuk refreshing. Nuansa romantis pun juga bisa dapat kalian rasakan lho, pokoknya asyik. Apalagi sunset Puncak Bucu indah sekali, momentum istimewa yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Tak cuma itu saja yang menarik, di kawasan wisata alam Puncak Bucu ini ada area yang cukup lapang untuk dijadikan lokasi kemping. Dari ketinggian puncak bukit dapat melihat landscape panorama alam yang eksotis. Terus langit di malam hari bertaburkan bintang-bintang indah banget bisa anda saksikan langsung disana.

Tunggu apalagi, kalau pergi wisata ke Puncak Bucu Bantul jangan traveling sendirian dong, ajak juga ramai teman-teman biar seru dan meriah.