Sawah Sukorame Bantul, Wisata Agrikultur di Mangunan

Satu lagi obyek wisata baru di Jogja, yakni Sawah Sukorame. Lokasinya daerah Mangunan Bantul. Destinasi agrikultur ini menyuguhkan hijaunya persawahan dengan spot tematik di setiap sudutnya.

Kehabisan ide mau jalan-jalan kemana lagi. Selain Hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan, ada destinasi baru di Bantul yang mesti Anda kunjungi. Tidak lain adalah obyek wisata Sawah Sukorame. Wisatawan yang datang akan dimanjakan view pemandangan sawah cantik dan atraksi menarik. Jika Anda tertarik tema farm trip, datanglah traveling kesini.

Letak Sawah Sukorame di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Akses menuju lokasi mudah, baik menggunakan transportasi bus/mobil/motor. Untuk rute, tepat di pertigaan Hutan Pinus Mangunan, pilih kanan. Jika Kamu dari Jogja Kota langsung saja meluncur ke Imogiri, ikuti arah petunjuk jalan yang ada.

Spot yang ditawarkan sesuai ekspetasi jaman now. Mendadak viral, ngehits. Semenjak trending sampai sekarang, agrowisata di Jogja ini tetap berkelanjutan ramai disambangi pengunjung, terutama hari libur nasional dan akhir pekan. Yang berkunjung mulai dari pelancong domestik hingga turis mancanegara. Opsi terbaik alternatif destinasi anti-mainstream traveler milenial.

Sawah Sukorame merupakan salah satu tempat rekreasi unggulan yang dikembangkan oleh Desa Wisata Sukorame Mangunan. Model farm trip ini diperkenalkan kepada traveler, agar mereka mengenal pertanian atau agrikultur. Menjumpai tipe rural tourism misalnya membajak sawah, menanam padi, memanen dan lainnya. Atraksi kultural tersebut bisa menjadi pengalaman mengesankan. Untuk yang dari kota, pasti suka tempat dengan nuansa sawah di pedesaan.

Disamping wisata edukasi, Kamu akan berjumpa spot instagramable Sawah Sukorame. Paling ikonik jembatan bambu di sawah memanjang jauh, disertai dekorasi artistik, ada orang-orangan sawah, gubuk, gardu pandang, serta lain sebagainya. Eksplorlah, siapa tahu menemukan view unik yang bagus untuk selfie ria dan ngevlog. Landsekap persawahan seperti itu terkadang dijadikan setting latar foto prewedding.

Terus apa lagi yang menarik. Suasana tempatnya enak buat refreshing. Tenang, sejuk, natural, dan romantis. Juga dapat merasakan bagaimana serunya petualangan menyusuri kawasan Sawah Sukorame, santai sambil memandangi hamparan sawah hijau, membuat pikiran jadi adem. Bila merasa lelah sebaiknya istirahat sejenak leyeh-leyeh di tepi sawah atau gubuk, kan asyik.

Itulah pesona Sawah Sukorame di Bantul. Kapan Kamu kesini.