Tanah Lot Bali, Landmark Ikonik di Pulau Dewata

Ketika traveling ke Pulau Dewata, Pura Tanah Lot harus Kamu datangi. Landmark ikonik di Bali ini merupakan destinasi sejarah sekaligus tempat suci. Berdiri indah mengambang di tepi lautan lepas dan punyai pesona sunset eksotis kala senja.

Sekarang wisata sejarah dan budaya semakin digemari pelancong. Jika Anda tertarik historis dan kultur, rekomendasi pilihan terbaik adalah liburan ke Bali. Untuk menyapa Tanah Lot, yang dikenal sebagai landmark ikonik di Pulau Dewata paling terkenal. Spot instagramable membuat kagum semua orang, Pura di pinggir pantai Bali ini keindahannya tidak ada duanya di dunia.

Letak Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Berada dekat dengan Pura Batu Bolong, tetapi tidak jauh sama Pantai Kedungu dan Pantai Nyanyi. Akses jalan menuju lokasi gampang, sekitarnya mudah dijumpai hotel, resort dan restoran. Apabila datangnya dari wilayah jauh, naiklah pesawat. Kemudian perjalanan dilanjutkan transportasi bus/mobil/motor.

Tanah Lot salah satu obyek wisata populer incaran wisatawan domestik maupun turis mancanegara. Tentu saja ramai dikunjungi pengunjung, apabila hari libur nasional ataupun akhir pekan. Mereka pada penasaran dengan eloknya Tanah Lot Pura bersejarah itu. Bila tidak ingin berebut ruang, hindari musim liburan, ambillah waktu traveling pada low season, sehingga dapat leluasa mengeksplor kawasan.

Bangunan suci sekaligus memiliki nilai historis. Pura Tanah Lot dibangun pada abad 14 Masehi akhir, sekitar tahun 1441 Saka (1489 M), oleh Dhang Hyang Nirartha, seorang pedanda Kerajaan Majapahit yang mengembara Yatra dari Jawa menuju Pulau Bali. Bisa lebih dekat melihat bangunan cagar budaya, ketahui juga bagaimana catatan sejarahnya.

Fungsi untuk ritual sembahyang, ramai pada upacara Odalan atau Piodalan. Ini termasuk salah satu Pura Luhur di Bali seperti Pura Besakih, Lempuyang, Tambawaras, Taman Ayun dan Uluwatu. Juga hingga kini, Tanah Lot ikon wisata Bali paling legendaris. Nuansa budaya menyatu sama keindahan alam. Bagi mereka yang pertama kali mengenal, pasti menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan.

Pura ini diatas batu karang hanya beberapa puluh meter dari bibir pantai, Tanah Lot seperti pulau kecil yang mengambang di laut. Sangat tersohor diantara tujuan wisata di Bali dengan pemandangan indah matahari terbenam. Sekitar tebing Tanah Lot didapati ular yang dikeramatkan, dipercaya sebagai penjaga pura. Cobalah jelajah lagi, temukan keseruannya. Bahkan spot unik sesuai ekspetasi jaman now.

Destinasi populer seperti halnya Pantai Kuta, Tegalalang, GWK, Ubud, Jatiluwih serta Nusa Dua. View cantik dimana-mana, banyak yang berfoto selfie ria dan ngevlog. Yang paling istimewa ketika senja tiba, sunset Tanah Lot eksotis. Tak mengherankan, banyak traveler dunia rela liburan ke Bali. Terakhir sebelum pulang, jangan lupa wisata belanja membeli kerajinan khas Bali.

Itulah Tanah Lot, landmark ikonik di Pulau Bali. Jadi kapan Kamu jalan-jalan kesini.