Home » Traveling » Telaga Biru Semin Gunungkidul, Destinasi Wisata Alam Jogja Terbaru

Telaga Biru Semin Gunungkidul, Destinasi Wisata Alam Jogja Terbaru


Kini dengan adanya Telaga Biru Semin, pilihan destinasi wisata alam Jogja terbaru semakin banyak. Lokasinya di desa Candirejo daerah Gunungkidul, dekat dengan Air Terjun Bangunsari dan Candi Risan.

Ini melengkapi obyek wisata yang ada di Gunungkidul bagian utara. Wisata alam yang lagi ngetren ini menawarkan pemandangan alam indah, yang dapat dinikmati dari ketinggian bukit Ngentak Telaga Biru. Untuk memudahkan pergi kesana, berikut alamat letak Telaga Biru Semin tepatnya ada di Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Jika dari Kota Jogja, segeralah meluncur kesana.

Antusias pengunjung pun terus meningkat berdatangan silih berganti dari waktu ke waktu, banyak yang penasaran dengan keberadaan Telaga Biru Bukit Ngentak itu. Ramainya di hari libur dan akhir pekan. Perlu diketahui, Bukit Ngentak ini sebenarnya kawasan tambang batu yang mempunyai beberapa kolam bkeas aglian tambang. Menariknya di musim penghujan kolam-kolam beksa glaian itu terisi air dengan warna kebiru-biruan agak hijau tosca, menyerupai telaga.

Kalau boleh dibilang memiliki potensi spot menarik untuk wisata. Seiring perjalanan waktu, keberadaan telaga mulai sering disambangi pengunjung. Kemudian menjadi hits, kini dikenal banyak khalayak sebagai obyek wisata Telaga Biru Semin Gunungkidul. Ini menambah daftar baru nama wisata alam Jogja. Sejumlah sarana pun ditingkatkan untuk kenyamanan pengunjung, mulai dari akses jalan, parkir, hingga fasilitas yang lain.

Yang menjadi daya tarik dari Telaga Biru Semin adalah telaganya, kalau lihat dari atas bukit pemandangan alamnya indah mengagumkan. Nampak Telaga Biru Semin warna airnya biru kehijauan lebih eksotis dan cantik. Menjadi incaran favorit traveler yang suka berfoto-foto di alam terbuka. Selain itu, sensasi atraksi wisata seru-seruan pun juga bisa dilakukan disana. Pesona Telaga Biru Semin keindahannya tak beda jauh dengan Telaga Warna Dieng Wonosobo ataupun Danau Kelimutu Flores. Mengingatkan keelokan Raja Ampat surga bumi Cendrawasih.

Oh iya, wisata alam Telaga Biru Semin ini lokasinya benar-benar dekat masih satu wilayah desa dengan obyek wisata Air Terjun Bangunsari, jadi bisa sekalian mampir. Disamping itu, populeritas Telaga Biru Semin semakin mengikuti ketenaran destinasi wisata di Gunungkidul yang sudah terkenal mendunia seperti Gunung Api Purba Nglanggeran, Goa Pindul, Jomblang, dan lainnya yang keberadaannya tersembunyi di kawasan Gunung Sewu Geopark.

Itulah pesona obyek wisata di Gunungkidul sisi utara. Lalu, apa kalian enggak kepingin datang menyapa Telaga Biru Semin dari dekat. Ini wisata alam Jogja yang baru ngehits lho.