Home » Ide Jalan-jalan » 7 Tempat Wisata di Jember

7 Tempat Wisata di Jember


Seperti kebanyakan destinasi yang lagi tren di kalangan milenial, tempat wisata di Jember juga syarat akan dengan indahnya pesona alam, atraksi kultural, tema liburan seru dan spot foto kekinian. Daerah ini memang seolah menjadi magnet baru yang menarik bagi pengunjung khususnya penikmat traveling.

Perlu diketahui Kabupaten Jember juga mendapat julukan Kota Karnaval, sebab ada Jember Fashion Carnaval. Walaupun berskala daerah, namun festival karnaval ini tersohor di dunia. Daerah Jember khas dengan budaya Pendalungan, kesenian Cak Macanan Kaduk, kerajinan Batik Jember motif daun tembakau, Prol Tape dan Suwar-suwir oleh-oleh khas Jember. Bila dari jauh, akses cepat via Bandar Udara Notohadinegoro Airport.

Berikut destinasi tempat wisata di Jember yang direkomendasikan untuk didatangi:

1. Jember Fashion Carnaval
Namanya Jember Fashion Carnaval (JFC) itulah festival karnaval daerah terkenal mendunia. JFC menampilkan karnaval fesyen kostum unik beragam (tema etnik hingga fantasi). Semua dikemas epik dalam event karnaval JFC. Saking kondangnya, Kabupaten Jember dijuluki Kota Karnaval. Karnaval fashion di Jember ini menjadi agenda tahunan, digelar meriah dan eventnya selalu dinantikan traveler seantero jagat.

2. Pantai Payangan
Pergilah ke Ambulu, apabila ingin menyapa Pantai Payangan. Anda akan mengetahui indahnya Pantai Selatan Jawa di Kota Suwar-suwir. Lagipula dari atas bukit pemandangannya cantik, luasnya laut sampai landscape perbukitan. Nikmati suasana desa nelayan, deretan perahu kapal. Waktu sore hari bisa melihat matahari terbenam, sedangkan pagi menyaksikan mentari terbit.

3. Pantai Watu Ulo
Termasuk destinasi populer diburu wisatawan, karena Pantai Watu Ulo ini memiliki keunikan tersendiri. Yakni pesona panorama menghadap lautan dengan barisan batu karang menyerupai ular. Bebatuan tertata rapi mirip sisik ular tersebut merupakan fenomena alam. Tentu saja view mengagumkan yang tidak luput dari incaran pengunjung buat latar foto selfie.

4. Pantai Tanjung Papuma
Spot instagramable. Pantai Tanjung Papuma ikonik sama batuan karang menjulang keatas ditepian pantainya. Diikuti pesona pantai pasir putih, wisata sejarah Goa Jepang dan wisata budaya Vihara Dewi Sri. Pantai Papuma juga dikenal dengan nama Pantai Pasir Putih Malikan. Kumpulan batuan karang tepi laut itu jika diterpa ombak indah sekali. Apalagi ketika senja, sunset Pantai Papuma eksotik.

5. Air Terjun Antrokan
Salah satu wisata alam tersembunyi bikin pelancong penasaran, Air Terjun Antrokan terletak di pegunungan tepatnya wilayah Tanggul. Tak hanya menyuguhkan pemandangan coban saja, mereka pelancong yang datang juga menikmati keseruan atraksi pilihan misalnya jelajah alam sekitar, bersantai duduk, clift jumping, renang, main air berbasahan, bahkan berfoto ria.

6. Wisata Air Patemon
Suasana Pemandian Patemon udaranya sejuk karena berlokasi di perbukitan Tanggul, air yang mengalir berasal dari sumber mata air pegunungan, jadi airnya terasa dingin. Saat hari libur khususnya akhir pekan maupun libur nasional banyak khalayak berkunjung piknik. Juga terdapat kolam renang, wahana waterboom, dan disekitarnya spot menarik.

7. Pemandian Rembangan
Berlokasi di dataran tinggi gunung, Wisata Air Rembangan mempunyai daya tarik pemandangan, pemandian, hotel, wisata agro kultural berupa perkebunan kopi sampai peternakan, dimana Kamu dapat mengetahui lebih dekat. Hawanya sejuk, airnya segar buat mandi. pengunjungnya pun bisa melihat Kota Jember dan sekitarnya dari atas ketinggian, termasuk waktu malam kelap-kelip lampu kota.

Kapan kesini?