Home » Ide Jalan-jalan » 7 Tempat Wisata di Lampung

7 Tempat Wisata di Lampung


Untuk mengisi waktu liburan, cobalah menyambangi wisata Lampung terbaik. Lagipula tempat wisata di Lampung juga menyuguhkan tema beragam dan unik, mungkin yang selama ini Anda cari. Apa sajakah destinasi itu?

1. Menara Siger
Menara ini dari kejauhan terlihat megah menjulang keatas berwarna keemasan kuning merah, bentuknya menyerupai mahkota baju adat Lampung. Tingginya kurang lebih sekitar 300 meter, berada di perbukitan kawasan Pelabuhan Bakauheuni. Bangunan Menara Siger merupakan salah satu landmark di Lampung yang mudah dikenali. Apabila melewati dermaga, pasti tak asing lagi dengan markah tersebut.

2. Pantai Pegadungan
Termasuk pantai tersembunyi di Lampung. Pesona alam yang ditawarkan terbilang masih aseli, jarang tersentuh banyak khalayak. Namun akses menuju lokasi cukup jauh, tidak begitu gampang. Letak Pantai Pegadungan di Klumbayan, Tanggamus. Traveler yang sengaja datang kesini, ingin menikmati waktu senja sunset dan mengincar foto indah bernuansa tropis.

3. Tanjung Setia
Letak di Krui, selatan Lampung barat. Jarak tempuh perjalanan dari Bandar Lampung menghabiskan estimasi waktu 6 sampai 7 jam. Bagi mereka yang menyukai sport tourism seperti surfing, pasti tertarik tempat ini. Pantai di Tanjung Setia punya spot surfing terbaik. Pantai Tanjung Setia menghadap langsung ke Samudra Hindia, ombak panjang dan tinggi. Jika suka selancar, sebaiknya pergi kesini pada bulan Juni-Agustus.

4. Teluk Kiluan
Destinasi bahari di Lampung yang fokus pada lumba-lumba di Teluk Kiluan. Lokasinya di Kabupaten Tanggamus. Dolphin Teluk Kiluan ada dua jenis, pertama lumba hidung botol sifatnya lebih pemalu dan kedua lumba paruh panjang senang melompat-lompat. Sebaiknya liburan ke Teluk Kiluan pada musim kemarau antara bulan April-september. Diluar bulan itu, kemungkinan hewan mamalia ini dapat dilihat sekitar pukul 06.00-09.00 WIB.

5. Pulau Pahawang
View landscape barisan pulau kecil bertebing tinggi memanjakan pandangan. Satu lagi wisata bahari di Lampung yang sedang ngehits, perairan Pahawang dikenal sebagai area spot diving dan snorkeling point yang menarik. Keindahan bawah lautnya mengagumkan, terumbu karang eksotis dan beraneka biota laut ikan cantik seperti anemon, cardinal, fox, damsel, goby, lainnya. Disamping itu kalian akan menjumpai pantai pasir putih Pahawang dan Kelagian nan mempesona.

6. Gunung Anak Krakatau
Berada di tengah Selat Sunda. Dalam catatan geologi, Gunung Krakatau memiliki historis yang tak terlupakan dunia, begitu juga Anak Krakatau mulai membuat sejarah sendiri. Ini tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheuni. Bila suka traveling seru menantang, cobalah tour Krakatau diawali ke sejumlah pulau-pulau kecil yang tak berpenghuni. Kemudian dilanjutkan trekking ke Anak Gunung Krakatau yang aktif dan snorkeling di hidden lagoon Krakatau.

7. Way Kambas
Letak Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur. TNWK cagar alam yang kaya akan keanekaragaman hayati, flora dan fauna. Disanalah terbesar habitat asli Gajah Sumatera, termasuk harimau, badak serta satwa lainnya. Ada kawasan khusus di Way Kambas National Park yang dikenal sebagai lokasi sekolah gajah (Pusat Latihan Gajah). Wisatawan dapat secara dekat melihat Gajah-gajah Sumatera. Jika Anda menyukai liburan safari, mesti kesini.