Home » Ide Jalan-jalan » 4 Tempat Wisata di Semarang

4 Tempat Wisata di Semarang


Destinasi klasik masih menjadi favorit traveler, walaupun kini bermunculan obyek wisata baru. Barisan tempat wisata di Semarang ini harus Anda kunjungi sebelum pergi plesiran kemana-mana.

1. Lawang Sewu
Bangunan heritage abad 19 Masehi di Semarang Kota ini sekarang merupakan museum sejarah. Gedung peninggalan kolonial tersebut memiliki pesona unik, ratusan pintu dan jendela. Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu, yang berarti Seribu Pintu. Selain mengagumi keelokan cagar budaya dan mencermati historis, pengunjung bisa melihat koleksi museumnya. Disamping itu, konon angker bermisteri.

2. Simpang Lima
Kalau yang satu ini mungkin sudah tak asing didengar, persimpangan jalan terkenal di Kota Semarang dengan sebutan Simpang Lima. Lokasi sekitarnya mudah ditemui pusat bisnis, sentra pembelanjaan dan hotel berbintang. Ditengahnya ada area lapang menyerupai alun-alun. Yang datang kesini biasanya menikmati suasana perkotaan, nongkrong hingga klangenan.

3. Kota Tua
Jalan-jalanlah mengunjungi Kota Tua Semarang, apabila tema liburan yang kamu sukai itu tentang arsitektur bangunan kuno tempo dulu bergaya kolonial. Sejarahnya pun menarik untuk disimak. Spotnya bagus buat fotografi atau sinematografi. Terkadang, dijadikan latar photo pre-wedding. Jumpai temukan juga aksen nuansa retro unik ataupun vintage style. Seleramu apa?

4. Candi Gedong Songo
Letaknya dilereng Gunung Ungaran, kawasan wisata Bandungan. Pertama kali diungkapkan oleh Thomas Stamford Raffles berjumlah 7 candi dinamakan Gedong Pitu, karena ditemukan 2 candi baru lagi kemudian disebut Gedong Songo. Sembilan Candi Hindu abad 9 Masehi tersebut diperkirakan peninggalan Kerajaan Mataram Kuno. Mendatangi tempat sejarah yang masih menjadi mesteri. Pesona situs arkeologi ini menyatu dengan keindahan alam, eksplor yuk.