Home » Travel Tips » Tips Camping di Gunung dan Pantai

Tips Camping di Gunung dan Pantai


Selain mendaki, tentu kamu juga suka camping. Petualang kecil seru, kurang lebih tidur di alam terbuka. Lokasinya bisa dimana saja, umumnya gunung atau pantai. Aksesnya mudah, cepat lagipula murah.

Mengisi waktu liburan dengan camping. Bukankah itu yang diinginkan. Perlengkapan yang mesti dibawa doom tenda, matras, ransel, sleeping bags, hammock, jaket, raincoat, obat P3K, persediaan makanan dan air yang cukup selama kegiatan. Pilihlah tempat yang sekiranya bagus, terdekat sekitar daerahmu saja. Lebih baik kempingnya di tempat yang diperbolehkan, bukan area terlarang dan patuhi aturan.

Pegunungan spot favorit pendaki. Setelah trekking jauh, tiba dipuncak mencari tanah lapang, lelah butuh istirahat terus mendirikan tenda. Estafet berikutnya menunggu datangnya sunrise. Namun bagi sebagian orang, naik gunung terlalu berat. Jika tidak sanggup, cukup dilereng atau perbukitan saja, pemandangannya juga tak kalah menggoda. Daerah berbukit biasanya dekat tebing batu, hutan ataupun sumber air.

Dapat melakukan hal menantang, ada ngarai tertarik ingin panjat tebing. Lupa membawa peralatan rock climbing, jangan lakukan itu beresiko. Jelajah hutan wisata menikmati indahnya suasana rimba belantara pepohonan hijau, termasuk flying fox dan bersepeda. Sedangkan spot air danau, telaga, sungai dan air terjun. Opsinya berenang, loncat terjun cliff jumping, canyoning, bermain kanu serta mancing.

Lautan merupakan destinasi kesukaan para surfer, diver dan snorkler. Langkah lain, camping di pantai juga hal menarik. Pantai terkenal sudah terlalu banyak wisatawan, barangkali alternatifnya pergi ke kawasan wisata anti-mainstream. Dituju pantai pasir putih yang masih aseli, jarang pengunjungnya, suasananya asyik buat refreshing melepas penat, spot alam dan sunsetnya cantik. Bukankah tempat yang demikian itu kamu cari dan impikan.

Sedangkan camping di gunung maupun pantai. Malam harinya, memanfaatkan waktu luang untuk bernyanyi, berbagi cerita dalam kebersamaan hingga menikmati langit malam gemerlap bintang. Tertidur lelap, bangun lebih awal. Rencana selanjutnya apa?