Home » Traveling » Puncak Tri Panjung Bantul, Wisata Alam Tersembunyi di Sungai Oyo

Puncak Tri Panjung Bantul, Wisata Alam Tersembunyi di Sungai Oyo


Bukit Tri Panjung merupakan salah satu wisata alam di sepanjang Sungai Oyo, lokasinya berdekatan sama Air Terjun Gethuk. Destinasi di Dlingo ini menawarkan pesona tersembunyi berupa pemandangan landscape cantik dari tempat tinggi.

Bingung mesti kemana lagi traveling? Jika Kamu berjiwa tualangan, pastilah yang dituju wisata anti-mainstream seperti Bukit Tri Panjung di Dlingo. Selain kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan, alternatifnya dapat berkunjung kesini. Walaupun kurang populer, obyek wisata ini menjanjikan keindahan alam yang tidak ada duanya.

Letak Tri Panjung di Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Terletak diperbatasan wilayah Bantul dengan Gunungkidul, namun secara administratif masuk daerah berjuluk Bumi Projotamansari. Lokasi berdampingan dengan Air Terjun Sri Gethuk dan Goa Trondol, bisa sekalian mampir untuk berkunjung.

Dikenal wisata alam Tri Panjung, sebagian ada yang menyebutnya Sri Panjung Gethuk, bahkan Sri Tanjung ataupun Tri Tanjung. Di lembah Sungai Oyo tersembunyi indah landscape yang jarang diketahui khalayak. Memang tergolong tidak terlalu tersohor, namun diburu mereka yang menyukai destinasi anti-mainstream.

Dari ketinggian Puncak Tri Panjung Bantul inilah terlihat panorama alam terbuka yang bagus. Pandangan pengunjung akan dimanjakan pemandangan perbukitan, tampak Air Terjun Sri Gethuk dari kejauhan, lengkungan aliran sungai Oyo, eloknya barisan batu terasering, sawah, hijaunya pepohonan, cantiknya kabut maupun awan putih menyerupai negeri diatas awan, dan kaki langkit biru di angkasa.

Itulah spot menarik yang ada. Bagus banget buat foto-foto lho. Ternyata Sri Gethuk dan Tri Panjung wisata alam sekitar Sungai Oyo ini mendunia, lokasinya pernah dibuat untuk shooting film hollywood, dijadikan studio alam. Terus suasana tempatnya asyik buat refreshing, tenang plus view spotnya Kamu banget. Mumpung belum terlalu ramai, buruan kesini.