Home » Traveling » Upside Down World Jogja, Wisata Unik Dunia Terbalik Spot Foto Kekinian

Upside Down World Jogja, Wisata Unik Dunia Terbalik Spot Foto Kekinian


Senang traveling mengunjungi tempat wisata unik, di Jogja ada museum Upside Down World lokasinya didaerah Sleman. Destinasi kekinian ini menyuguhkan serunya pesona dunia serba terbalik, terlebih lagi tempatnya asyik buat foto-foto lho.

Letak Upside Down World Jogja di Jl. Ring Road Utara No. 18, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Persisnya, keberadaan obyek wisata menarik di Sleman ini lebih dekat sama Monumen Jogja Kembali aka Monjali, tetapi tidak terlalu jauh dari Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark maupun The Lost World Castle.

Waktu pertama kali dibuka destinasi baru ini langsung ngehits, ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan museum unik tersebut. Konsepnya hampir serupa dengan Upside Down World Bali, tetapi memiliki ciri khas tersendiri. Sedangkan untuk patokan harga tiket masuk Upside Down World Jogja sebanding dengan apa yang ditawarkan.

Menarik, interiornya dirancang terbalik semua, museum di Jogja ini benar-benar menampilkan sesuatu yang unik. Tema dalam ruangan museum tersebut beragam dengan dekorasi yang menawan diantaranya ruang tamu, dapur, makan, kamar tidur, kafe dan lain sebagainya. Pokoknya seru, kreatif, artistik, syarat akan inspiratif sekaligus bertemakan ide kekinian asyik untuk berfoto pula.

Tidak usah jungkir balik, apalagi memutarkan 180 derajat badan. Tak perlu bingung memotretnya bagaimana, karena ada instruktornya akan mengarahkan bidikan fotografi yang bagus, Penempatan dan sudut pengambilan agar istimewa, hasil jepretannya wah. Kekinian banget gitu. Swafoto di Updside Down World juga bokeh, silahkan.

Kesemuanya rotasi 180 derajat hanya desain interior saja serba terbalik, sedangkan Anda tidak. Kalau melihat fotonya seperti posisi melawan gravitasi. Ait, tapi semuanya itu cuma trik fotografi. Jadi tak perlu memutar flip vertikal.

Selain Upside Down World, wisata museum unik di Jogja yang bertemakan hampir sama Anda bisa saja datang ke De Arca Statue dan De Mata Trick Eye Museum di XT Square Jogja. Atau malahan lebih tertarik yang bersejarah Anda dapat mengunjungi Museum Keraton, Museum Kereta Kraton Jogja, Museum Sonobudoyo Yogyakarta atau Museum Benteng Vredeburg.

Cocok dikunjungi diwaktu senggang, akhir pekan atau pas musim libur oke banget. Terserah, kapan pun boleh, itu pilihan Anda, intinya Anda dapat menikmati liburan keseruan dunia terbalik langsung hanya di Upside Down World Jogja.