Home » Ide Jalan-jalan » 7 Wisata Alam di Jember

7 Wisata Alam di Jember


Destinasi yang tidak kalah serunya adalah wisata alam di Jember. Belakangan telah menjadi pilihan pelancong untuk liburan. Tempat traveling masih alami, spot pemandangan cantik plus ada atraksi seru yang bisa dilakukan.

Selain Jember Fashion Carnaval (JFC) dan pantai-pantai indah, Kabupaten Jember juga kaya akan wisata alam yang pesonanya tak luput dari lirikan para pelancong. Kini tema seperti itu semakin digandrungi, opsi incaran bagi mereka yang suka piknik, baik waktu akhir pekan maupun hari libur nasional. Daerah Jember banyak dijumpai lokasi rekreasi asyik.

Berikut daftar wisata alam di Jember yang mesti didatangi:

1. Air Terjun Antrokan
Satu nomor wisata alam Jember yang menjanjikan, Air Terjun Antrokan di Kecamatan Tanggul. Surga tersembunyi di kawasan perbukitan ini seakan membuat penasaran semua orang ingin tahu keberadaannya. Diketahui, Antrokan merupakan air terjun setinggi puluhan meter dan memiliki kontur unik, diikuti atraksi menantang yang siap menemani refreshingmu.

2. Air Terjun Tancak
Lebih tepatnya letak Air Terjun di Gunung Pasang, Kecamtan Panti. Keelokannya mampu jadi daya tarik baru, pengunjung rela meluangkan waktu senggangnya untuk singgah. Memandangi air terjun unik, jernihnya air mengalir dan hawanya segar. Terkadang wisatawan yang datang memanfaatkan cantiknya view air terjun Tancak untuk latar foto selfi ria.

3. Wisata Air Rembangan
Pemandian Rembangan terletak di dataran tinggi, suasananya enak untuk merefleksi ketegangan. Cukup memanjakan traveler, terdapat spot alam menawan, wisata air pemandian, hotel penginapan, sampai wisata agro berupa kebun kopi. Disamping berudara sejuk, Anda bisa menyaksikan Kota Jember dan sekitarnya dari ketinggian, termasuk langit malam mengesankan.

4. Air Terjun Sumberjambe
Berada di Rowosari, lokasi Air Terjun Sumberjambe. Pelancong pun berdatangan untuk melihat pesona air terjun tersembunyi ini lebih dekat. Meriah, ramai dipadati oleh wisatawan yang berlibur, terutama hari minggu dan musim liburan. Berbasahan main air atau berenang, boleh saja. Suasana di sekitar asri dan tenang, tempat yang demikian itu enaknya buat melepas penat.

5. Pemandian Patemon
Wisata Air Patemon di wilayah Tanggul. Bernuansa mengasyikkan, terbilang masih alami. Pemandian Patemon itu terletak diperbukitan, benar dingin menyegarkan aliran airnya berasal dari pegunungan asli. Pokoknya bersiaplah seru-seruan bermain air, karena Anda akan menjumpai kolam dan wahana waterboom, serta spot menarik yang menghibur.

6. Air Terjun Gunung Rayap
Satu lagi wisata Jember, Air Terjun Gunung Rayap. Destinasi di Puncak Rembangan ini semakin hangat diperbincangkan dan menambah daftar obyek wisata yang ada di Kota Karnaval. Sumber mata air asalnya dari gunung, bening alias jernih dan rasanya segar. Pemandangan yang ditawarkan juga tidak kalah bagusnya, aktivitas seru pun juga bisa Kalian rasakan.

7. Gunung Gumitir
Lengkap sesuai ekspetasi zaman now, lokasi Gunung Gumitir di perbatasan wilayah Jember dengan Banyuwangi. Kawasan itu menyuguhkan obyek Wisata yang lengkap mulai dari agrowisata perkebunan kopi, cokelat, ekowisata hutan pinus dan pemandangan landscape Gunung Gumitir yang cantik. Atraksi seru seperti naik kereta api, atv, outbond, flying fox, berkuda, wahana bermain anak, bumi perkemahan, lapangan olahraga dan cafe. Termasuk, tempat bersejarah dan unik peninggalan kolonial. Maka dari eksplorlah jalan-jalan biar tahu.

Kapan kesini?