Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo, Landscape Ikonik Pegunungan Menoreh dan Waduk Sermo

Satu lagi wisata alam di Jogja yang mesti Anda kunjungi, yakni Wisata Alam Kalibiru. Destinasi di Kulonprogo ini menyuguhkan pemandangan ikonik landscape Pegunungan Menoreh dan Waduk Sermo.

Jika Kamu suka jalan-jalan ke tempat rekreasi bertema alam, pergilah liburan ke Yogyakarta. Spesifiknya destinasi yang dituju adalah daerah Kulonprogo. Nah, disanalah banyak dijumpai wisata alam menakjubkan, salah satunya Wisata Alam Kalibiru. Pemandangan alamnya bagus sekali, disamping itu juga menjanjikan keseruan atraksi menantang.

Letak Wisata Alam Kalibiru di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Berada dekat Pule Payung, tidak jauh dari Waduk Sermo. Akses jalan menuju lokasi mudah, perjalanan bisa menggunakan transportasi bus/mobil/motor. Bila dari jauh, naiklah pesawat terbang. Jangan pergi sendirian traveling, ajaklah teman biar meriah.

Termasuk wisata alam di Kulonprogo paling terkenal. Pesona Kalibiru sama bagusnya dengan Pantai Glagah, Kedung Pedut dan Puncak Suroloyo. Pada hari libur nasional dan akhir pekan, ramai dikunjungi wisatawan. Meskipun destinasi daerah, namun populernya mendunia. Yang berkunjung tidak hanya pelancong domestik, tetapi juga turis mancanegara dari berbagai belahan dunia.

Diketahui bahwa Kalibiru merupakan salah satu wisata alam di Jogja populer, sedangkan lokasinya tersembunyi di Pegunungan Menoreh Kulonprogo. Wisata Alam Kalibiru mempunyai spot ikonik berupa rumah pohon dengan latar landscape Pegunungan Menoreh dan Waduk Sermo. Itulah spot foto instagramable yang menjadi favorit incaran traveler milenial.

Yang jelas Kalian akan disuguhi pemandangan alam landscape pegunungan dan waduk. Dipercantik dengan beragam dekorasi unik artistik disetiap sudutnya. Sesuai ekspetasi, memanjakan pandangan. Paling diincar adalah spot rumah pohon Kalibiru, banyak pelancong yang datang memanfaatkan indahnya Wisata Alam Kalibiru untuk berfoto, selfie maupun ngevlog.

Sejalan dengan itu semua. Kalibiru Lantai II diperuntukkan bagi mereka yang muda bersemangat, sementara Kalibiru Lantai I buat kenyamanan rekreasi keluarga. Dari tempat ketinggian puncak bukit, Kalian dapat melihat panorama alam indah. Tidak hanya tempat wisata untuk berfoto selfie dan ngevlog, tetapi juga menawarkan atraksi seru menantang.

Udara sejuk pegunungan pun dapat dirasakan, karena berada di dataran tinggi. Tempatnya pun enak buat refreshing melepas penat. Cobalah eksplor menjelajah sekitar kawasan, temukan spot unik tersembunyi. Sedangkan atraksi liburan seru di Kalibiru yang dapat dilakukan pengunjung diantaranya outbond, flying fox, trekking, naik jeep off-road, dan banyak lagi.

Itulah pesona Kalibiru, wisata alam di Jogja. Kapan kesini?