Home » Ide Jalan-jalan » 3 Wisata Mangrove Yogyakarta

3 Wisata Mangrove Yogyakarta


Kehabisan ide jalan-jalan, bingung destinasi mana yang harus dituju. Jangan khawatir, sesekali cobalah menyambangi wisata mangrove Yogyakarta, mencermati pesona hutan bakau Pantai Selatan. Jumlahnya tidak hanya satu, melainkan ada beberapa diantaranya:

1. Hutan Mangrove Wanatirta (Kulonprogo)
Trend wisata ekologi semakin digemari traveler. Itu menunjukkan bahwa respon mereka lebih memilih dekat dengan alam. Mangrove Wanatirta Pasir Mendit semakin dikenal saja, akhir pekan maupun musim libur cukup banyak yang berkunjung. Menyapa ingin mengetahui eloknya hutan tumbuhan bakau, mengagumi nuansanya sekaligus bisa berfoto-foto dilokasi spot bagus.

2. Ekowisata Mangrove Baros (Bantul)
Letaknya di muara Sungai Opak, lengkapnya Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Alas pepohonan bakau ini berada diatas rawa air payau garis pantai, fungsinya mencegah abrasi kawasan pesisir. Pengunjung yang datang pun bisa mempelajari ekosistem laut. Selain itu, menikmati suasana rimba dan berjumpa view unik, bahkan menjelajah menggunakan perahu.

3. Wisata Mangrove Pasir Kadilangu (Kulonprogo)
Inilah obyek wisata mangrove di Jogja paling terkenal. Karena kawasan konservasi, tentunya tidak luput menyuguhkan wahana edukasi. Disamping itu menjadi tujuan favorit wisatawan, pelancong yang kesini akan dimanjakan spot menarik. Ada jembatan cinta, menara tinggi, gardu pandang dan beragam taman dekorasi artistik. Ingin sensasi seru, naiklah perahu eksplor hutan bakau. Temukan sesuatu hal yang unik disini.