Home » Traveling » Air Terjun Bangunsari Gunungkidul, Wisata Alam Jogja Terbaru Daerah Semin

Air Terjun Bangunsari Gunungkidul, Wisata Alam Jogja Terbaru Daerah Semin


Traveling ke Jogja wilayah Gunungkidul bagian utara yuk. Disana ada tempat wisata menarik, namanya Air Terjun Bangunsari. Lokasinya daerah Semin, tersembunyi di kawasan perbukitan Gunung Sewu Geopark.

Letak Air Terjun Bangunsari di Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Kalau tidak salah, berada di perbatasan Sukoharjo dengan Gunungkidul. Dekat sama Candi Risan, Watu Payung dan Telaga Biru Semin. Tanpa harus menunggu kapan datangnya musim libur ataupun akhir pekan. Selagi ada kesempatan, berliburlah jalan-jalan.

Obyek wisata di Gunungkidul utara seperti Air Terjun Bangunsari, Embung Batara Sriten serta Green Village Gedangsari memang belum sepopuler Goa Pindul dan Gunung Nglanggeran yang sudah mendunia. Walaupun kurang terkenal terbilang masih baru, sudah cukup ramai dikunjungi traveler. Ini dapat menjadi tujuan alternatif jikalau plesiran ke Jogja.

Berjumlah banyak sekali wisata alam tersembunyi di Pegunungan Sewu, tak terkecuali Air Terjun Bangunsari salah satunya. Curug alami, suasana tempatnya enak untuk refreshing dan pemandangannya indah. Air yang mengalir pun jernih, bebatuan di tepian sungai malahan mempercantik area dan nuansa asri pepohonan membuat udara sejuk.

Tinggi Air Terjun Bangunsari Semin ini kurang lebih sekitar 6 meteran. Walaupun landai, ngarai atau tebing air terjunnya bagus, terlihat seperti formasi susunan batu bertingkat, sungguh menarik. Sekitar bukit banyak ditumbuhi pohon rimbun, seolah-olah Air terjun Bangunsari itu surga tersembunyi tidak tampak pandangan alias kasat mata.

Spot foto menarik, semisal selfie berlatar air terjun. Pilih kegiatan seru main air berbasahan, silahkan. Atau hanya sekedar bersantai, melepas penat sembari menikmati alam terbuka. Agar puas, cobalah eksplor.

Tertarik ingin kesini. Lebih baik datangnya tak sendirian, ajaklah kawan agar lebih seru pikniknya.