4 Menara Mercusuar di Yogyakarta

Ingin tema liburanmu terasa beda dan unik, pergilah ke menara mercusuar di Yogyakarta. Menyapa keelokan Pantai Selatan, sekalian melihat sunset waktu senja. Lalu apa sajakah nama menara tinggi itu?

Jangan khawatir akan kehabisan ide jalan-jalan, karena sebenarnya masih banyak tema obyek wisata bagus yang Anda temukan, jika mau mencarinya. Meskipun sedikit anti-mainstream, namun cukup menjanjikan. Bagaimana kalau mengunjungi menara mencusuar yang ada di tepi pantai. Nah, bila Kamu kebetulan sedang liburan ke Yogyakarta, disanalah lokasi tempatnya.

Berikut 4 Menara Mercusuar di Yogyakarta yang mesti Kamu datangi

1. Mercusuar Pandansari (Bantul)
Dari Jogja Kota langsung saja meluncur ke wilayah pesisir Bantul, daerah Sanden. Disanalah letak Mercusuar Pantai Pandansari, sekitarnya banyak dijumpai pepohonan cemara. View instagramable. Ini termasuk salah satu mercusuar tertua di Yogyakarta. Spot bangunannya unik, suasananya asyik dan dari ketinggian pemandangannya bagus. Sekaligus, populer menjadi lokasi photo prewedding di Jogja.

2. Mercusuar Glagah (Kulonprogo)
Jika Anda sedang plesiran ke Pantai Glagah, tentunya akan menjumpai menara tersebut. Tepat ditepi laut lepas, keberadaan Mercusuar Pantai Glagah. Walaupun terlihat sederhana, namun memiliki fungsi nagivasi yang berguna buat kapal berlayar. Sembari memandangi panorama lautan, tak jarang mereka traveler berfoto di pantai indah tersebut.

3. Mercusuar Bugel (Kulonprogo)
Mercusuar Pantai Bugel terletak persis dipinggir pantai, jika cermati menara itu terbuat dari besi dan bertangga. Kurang lebih mempunyai kegunaan membantu navigator pelaut. Mumpung sedang liburan ke Jogja, mampirlah ke daerah Kulonprogo menyapa Menara Mencusuar Pantai Bugel ini, sekalian menikmati keindahan Laut Selatan Jawa yang legendaris itu.

4 Mercusuar Baron (Gunungkidul)
Berlokasi di Semenanjung Pantai Baron, lokasi Mercusuar Pantai Baron sesungguhnya. Nah, dikarenakan mata pencaharian masyarakat setempat sebagian besar melaut mencari ikan, tentunya adanya menara mercusuar tersebut sangat bermanfaat untuk nelayan saat melayar. Sorot lampunya sebagai navigasi penunjuk arah bila sedang dilautan malam hari. Disamping itu, sebagai wahana wisata edukasi bagi wisatawan.