Pantai Krakal Gunungkidul, Laut Selatan Yang Mempesona

Ada banyak pilihan wisata pantai di Jogja yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Krakal. Lokasinya di Gunungkidul, dimana destinasi ini menyuguhkan keindahan Laut Selatan yang mempesona.

Musim liburan telah tiba, punya rencana mau jalan-jalan kemana? Jika Kamu suka wisata pantai, pergilah ke Jogja lebih khususnya daerah Gunungkidul. Karena disanalah banyak dijumpai pantai-pantai indah, tak terkecuali Pantai Krakal. Tentu saja menjanjikan, pantai cantik di Gunungkidul ini memiliki daya pikat keindahan alam dan keseruan atraksi.

Letak Pantai Krakal di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berada tidak begitu jauh dari Pantai Drini dan Pantai Indrayanti. Sedangkan akses jalan menuju lokasi mudah, bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi bus/mobil/motor. Sebaiknya jangan traveling sendirian, ajaklah teman agar semakin meriah.

Pantai Krakal termasuk destinasi pantai di Jogja populer, seperti halnya Pantai Parangtritis, Baron, Kukup maupun Glagah. Ramai dikunjungi wisatawan pada saat hari libur nasional dan akhir pekan. Yang datang tidak hanya pelangcong domestik saja, namun terkadang juga turis mancanegara. Cantiknya pantai di Gunungkidul ini membuat penasaran semua orang.

Tidak kalah serunya ketika perjalanan wisata menuju Pantai Krakal, Kalian akan melewati kawasan Gunung Sewu Geopark, dimana pandangan akan dimanjakan dengan pemandangan alam indah perbukitan, hijaunya pepohonan, sawah serta pedesaan. Semuanya alami. Oh iya, disamping itu juga daerah Gunungkidul terkenal dengan kuliner Tiwul dan Belalang Goreng.

Begitu sampai tujuan, sebagai pembuka awal Anda akan dihadapkan dengan pantai yang panjang dan luas. Itulah Pantai Krakal, diketahui bahwa termasuk pantai terpanjang di Jogja. Ombaknya memukau, batuan karangnya eksotis dan bertipe pantai pasir putih. Disekitarnya terlihat bukit-bukit menjulang indah, dari tempat ketinggian itu Kalian dapat menatap panorama Laut Selatan Jawa.

Cobalah mengeksplor pantai, jelajahi mulai dari ujung barat hingga timur. Temukan spot foto instagramable yang tersembunyi. Paling diincar traveler, spot ikonik tugu Pantai Krakal. Disamping itu ketika senja, sunset Pantai Krakal indahnya mempesona. Sedangkan untuk atraksi seru, Pantai Krakal ombaknya juga bagus buat surfing. Jika Kamu suka selancar, silahkan mencoba.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Krakal pada umumnya, diantaranya renang, bermain pasir, bola, voli, layang-layang, maupun berburu biota laut juga hal menyenangkan. Atau hanya ingin sekedar menikmati suasana, refreshing melihat eloknya Pantai Krakal sambil duduk di gazebo. Paling tepat santai sambil menyantap kuliner seafood. Oh iya, sebelum pulang beli juga oleh-oleh khas daerah setempat.

Tertarik, kapan kesini?