Home » Traveling » Pantai Krakal Gunungkidul, Cantik Eksotis Penuh Pesona

Pantai Krakal Gunungkidul, Cantik Eksotis Penuh Pesona


Tak terasa musim libur sudah datang lagi, punya rencana liburan kemana? Jikalau daerah tujuan wisata Anda Jogja, itu ide bagus. Ada banyak destinasi pantai di Gunungkidul yang indah menarik untuk dikunjungi, salah satunya obyek wisata Pantai Krakal. Lokasinya tak begitu jauh dari Pantai Drini dan Indrayanti.

Letak Pantai Krakal itu sendiri ada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Akses jalan menuju lokasi wisata mudah dan nyaman. Fasilitas yang ada disana cukup memadai untuk kenyamanan semua wisatawan yang hadir, mulai dari suasananya yang bersahabat, parkiran luas, ada gazebo dipinggiran pantai, restoran, penginapan hingga hotel murah harga terjangkau pun tersedia.

Perjalanan wisata menuju lokasi pantainya pun juga tak kalah serunya kalau diperhatikan, pasalnya melewati kawasan Gunung Sewu Geopark. Yang pasti penglihatan Anda akan dimanjakan pemandangan alam indah perbukitan dan pedesaan, suasana tak seperti di kota. Siapa saja yang pertama kali datang ke daerah yang terkenal dengan kuliner khas Tiwul dan Belalang Goreng itu pasti akan terkagum-kagum.

Begitu tiba ditujuan, sebagai pembuka awal kalian akan dihadapkan dengan pesona keindahan Pantai Krakal di Gunungkidul yang sesungguhnya dari dekat. Kalau dilihat-lihat area pantainya luas, kalau boleh dibilang termasuk salah satu pantai terpanjang yang ada di Jogja. Ombaknya memukau, batuan karangnya eksotis dan pantai pasirnya putih sungguh menawan hati. Itulah karakteristik menarik dari pantai di Gunungkidul ini. Pantainya cantik, eksotis penuh pesona menggoda siapa saja yang datang kesana.

Kalau mau sekali-kali cobain deh jalan-jalan ditepian pantai, menjelajahi luasnya area dan panjang pantai mulai ujung barat sampai timur. Kalian dapat mengetahui ada atraksi apa saja disana, bisa menjadi pengalaman traveling baru kamu. Untuk kenang-kenangan, berfoto dulu mengabadikan diri di pantai yang cantik itu. Katanya sih, Pantai Krakal ini pantai untuk surfing, ombaknya cukup baik buat selancar. Surganya peselancar dunia seperti halnya daerah Banyuwangi, Pacitan dan Bali.

Aktivitas seru pun juga dapat Anda lakukan di Pantai Krakal. Di sepanjang bibir pantai, pengunjung bisa bermain pasir, air, maupun berburu biota laut yang bersembunyi disela-sela batuan karang pantai. Atau ingin menikmati suasana dan indahnya Pantai Krakal sambil duduk-duduk digazebo, silahkan saja. Paling tepat sambil menyantap kuliner khas Pantai Krakal, hidangan laut lezat dan nikmat. Oh iya, sebelum pulang bawa juga oleh-oleh khas daerah setempat ya.

Pantai Laut Selatan di Gunungkidul ini benar-benar indah dan eksotis lho. Apa kalian enggak tertarik ingin kesana.