Home » Travel Tips » Tips Traveling Sendirian, Apa Saja Yang Perlu Dibawa

Tips Traveling Sendirian, Apa Saja Yang Perlu Dibawa


Terkadang membuat kita stres, ketika item kemasan yang diperlukan tidak terbawa saat traveling. Barangkali gara-garanya kurang adanya persiapan, atau bisa jadi ketika mengemasnya tidak terlalu yakin untuk memutuskan item apa saja yang seharusnya perlu dibawa. Mungkin juga, sebelumnya mengubah-ubah barang bawaan yang sudah benar-benar tidak perlu ditinggalkan untuk perjalanan.

Terus bagaimana caranya agar tidak sampai ketinggalan barang bawaan yang seharusnya dibawa saat berwisata. Sebelum berangkat perjalanan, kalau bisa jauh-jauh hari dipersiapkan, agar lebih tenang. Kemudian buatlah tulisan daftarnya, apa saja barang-barangnya. Ingat jangan terlalu banyak, intinya yang penting saja yang diperlukan untuk aktivitas traveling, sehingga tidak membebani nantinya. Kalau bisa seminimal mungkin. Terus dicek lagi dan lagi, jangan sampai bosan.

Lalu persiapkan tipe tas small day pack dan tas backpack. Kedua tas tersebut sangat penting kegunaannya. Tas small day pack selalu menempel dengan pengguna, jangan sampai terlepas. Sedangkan tas backpack tak selalu dibawa, jika travelingnya menginap di Hotel. Sebelum memulai mengemas atau menaruhnya didalam tas, sebaiknya lihatlah daftar isi pengemasan yang telah dibuat tadi. Cermati dengan detail daftar barang apa saja yang perlu di bawa, cek dulu. Setelah itu, barulah memasukkan satu persatu. Penempatan kemasannya juga diperhatikan, ditata rapi dengan posisi yang tepat dan mudah diingat pula peletakkannya, agar nanti kalau mengambilnya bisa cepat, serta jangkauannya juga tidak membingungkan dan tak merepotkan.

Disamping itu, kalau bisa jangan sampai salah taruh ya, yang seharusnya ditaruh atas atau bawah malah keliru menempatkannya. Atau juga yang semestinya dimasukkan di tas backpack malah sebaliknya ditaruh di tas small day pack. Jangan sampai salah taruh intinya, disamping itu jangan sampai ada yang ketinggalan juga, pokoknya. Untuk memudahkan kalian mempersiapkannya, berikut dibawah ini contoh daftar item kemasan yang perlu di bawa saat berwisata:

Daftar Barang Bawaan Saat Traveling Untuk Tas Small Day Pack (Tas Selempang Kecil)

* Kartu identitas, SIM dan tiket, kartu bank, uang tunai secukupnya
* Buku panduan, peta, buku catatan dan bolpoin
* Kamera
* Ponsel pintar
* Obat/Medicine kit

Daftar Barang Bawaan Saat Traveling Untuk Tas Backpack (Tas Punggung)

* Bekal makanan ringan dan minuman
* Charger untuk kamera dan ponsel
* Perlengkapan Mandi/Toiletries kit
* Sandal jepit
* Pakaian (terkadang juga diperlukan jaket, raincoat, kaos kaki, topi)

Cek terlebih dahulu, apakah ada sesuatu yang hilang dari daftar ini?

Keperluan membawa barang bawaan sendiri ketika traveling sangat berguna dan memiliki keuntungan tersendiri, kalau dilihat dari segi finansial agar tidak terlalu konsumtif. Menghemat pengeluaran budget.