Home » Travel Tips » 5 Destinasi Wisata Musim Hujan

5 Destinasi Wisata Musim Hujan


Pergi traveling saat penghujan, bingung harus kemana. Jangan khawatir, karena ada sejumlah destinasi wisata musim hujan yang menarik dikunjungi. Tema yang direkomendasikan pun sesuai ekspetasi zaman now.

Masa libur bertepatan musim penghujan, pasti kebayang tidak jadi bepergian liburan. Ruang gerak hanya terhenti diruangan rumah saja. Itu bukan sebuah rintangan, ada alternatifnya. Waktu tersebut sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk melancong. Namun mobilitasnya terbatas, pilihan spotnya didalam ruangan atau plesiran wisata bahari paling tepat.

Berikut 5 Destinasi Wisata Musim Hujan Terbaik

1. Museum
Menjumpai benda bersejarah dan sesuatu yang unik. Dimana museum sejarah pengunjung dapat mengenal kultur historis masa lalu, peninggalan pusaka kuno, artefak, sastra dan alat kesenian klasik. Sedangkan kategori museum khusus berdasarkan disiplin keilmuan menampilkan koleksi tentang geologi, geografi, biologi, antropologi, paleontologi hingga astronomi.

Bahkan kini tidak menjenuhkan, koleksi museum seni dikemas lebih menarik, kreatif dan enerjik kaya warna. Apalagi yang disukai wisatawan kekinian kan spot foto unik, misalnya saja museum patung lilin, lukisan, 3D art, upside down world, sampai nyeleneh aneh bikin penasaran.

2. Pedesaan
Wisata desa tradisional makin digemari traveler. Dari perkotaan yang dituju desa, mereka memilih tempat tenang. Bersantai menikmati suasana pedesaan, termasuk mencermati atraksi kulturalnya. Desa wisata paling populer didatangi turis diantaranya Tegalalang Ubud Bali, Bawomataluo Nias, Nglanggeran Gunungkidul Yogyakarta, Wae Rebo Flores, Tomok Samosir Sumatera Utara, Sillanan Tana Toraja Sulawesi Selatan.

3. Gastronomi
Pemandangan alam yang indah memang menjadi daya tarik, disamping itu diikuti lezatnya kuliner nusantara mampu memihat hati para pelancong. Waktu hujan enaknya liburan gastronomi menyantap kuliner khas daerah di wilayah yang Anda kunjungi. Semisal merasakan Gudeg Jogja, Rendang Padang, Sate Lilit Bali, maupun kuliner tradisional lainnya.

4. Atraksi Seni dan Budaya
Melihat pegelaran seni di dalam gedung pertunjukan. Liburan ke Pulau Bali menyaksikan Tari Kecak dan Barong. Di Jogja menonton Sendratari Ramayana, Gamelan Karawitan, Tari Serimpi ataupun Wayang. Ketika ke Bandung mendatangi Saung Angklung Udjo. Ataupun pertunjukan teater, musik, film, pameran karya seni (lukisan, patung, fotografi, sastra). Juga bagian atraksi wisata budaya yang menarik.

5. Bahari
Wet season, musim hujan waktu yang tepat untuk liburan wisata bahari. Banyak pilihan spot diving dan snorkeling terbaik yang dapat kamu kunjungi seperti Wayag Raja Ampat, Bunaken, Gili Trawangan, Pulau Komodo, Weh, Karimunjawa, Wakatobi, Derawan, Tidung. Semua itu destinasi terbaik impian traveler. Jangan berpikir ini traveling mahal, jika budget mencukupi mengapa tidak kesini.