Air Terjun Madakaripura Probolinggo, Air Terjun Tertinggi di Pulau Jawa

Satu lagi destinasi yang mesti Kamu kunjungi yakni Air Terjun Madakaripura. Wisata alam di Probolinggo ini merupakan air terjun paling tinggi di Pulau Jawa, serta dikenal sebagai tempat petilasan Patih Gajahmada.

Musim liburan telah tiba, rencana mau jalan-jalan kemana? Daripada bingung mencari destinasi mana yang dituju, mendingan traveling ke Probolinggo saja. Pilihan obyek wisatanya banyak. Kalau Anda antusias pada wisata alam, rekomendasi terbaik adalah mengunjungi Air Terjun Madakaripura. Disamping menyuguhkan keindahan alam, tempatnya juga bersejarah.

Letak Air Terjun Madakaripura di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dekat sama Madakaripura Forest Park, namun tidak jauh dengan Air Terjun Triban, Umbulan dan Watu Lawang. Akses jalan menuju lokasi mudah, bisa ditempuh menggunakan transportasi mobil/motor. Jangan traveling sendirian, ajaklah kawan agar lebih meriah.

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu destinasi wisata di Probolinggo paling terkenal. Sesuai ekspetasi, pesona alam yang ditawarkan sama bagusnya dengan Coban Tumpak Sewu dan Gunung Bromo. Meskipun tersembunyi letaknya, air terjun tertinggi di Pulau Jawa ini menjadi incaran traveler milenial. Bukan hanya pelancong domestik yang datang, kadang turis mancanegara.

Mengagumkan, Air Terjun Madakaripura setinggi 200 meter ini indahnya tidak ada duanya. Baru pertama kali melihat, pasti terpukau. Air terjunnya membentuk formasi melingkar, cantik sekali. Sementara air yang mengalir jernih, hawa udaranya sejuk karena berada di dataran tinggi. Suasananya sedikit gerimis dan berkabut, terkadang fenomena pelangi muncul tak terduga.

Pemandangan alamnya begitu mengesankan, membuat pandangan tak berkedip sedikitpun. Apakah Kamu mengincar view unik bertema nature? Cobalah eksplor menjelajah sekitar kawasan, temukan spot foto instagramable tersembunyi yang jarang diketahui khalayak. Tak sedikit mereka wisatawan memanfaatkan indahnya Air Terjun Madakaripura untuk berfoto selfie ataupun ngevlog.

Terdengar suara gemercik air terjun mengalir begitu menenangkan, diikuti nuansa berkabut terasa seperti hujan gerimis bisa Anda rasakan. Petualangan semakin seru, sambil berbasah-basahan. Disamping itu tepat dijadikan tempat refreshing, santai sejenak menghilangkan kepenatan. Yang mengejutkan lagi, wisata alam ini termasuk tempat bernuansakan sejarah.

Dibalik keindahan alamnya ternyata tersembunyi pesona wisata sejarah. Historis berkaitan dengan peradaban masa lalu, rupanya disinilah tempat terakhir yang disinggahi Gajah Mada, patih legendaris Kerajaan Majapahit. Petilasan Patih Gajah Mada di Probolinggo, ya Air Terjun Madakaripura ini. Tempat meditasi sang patih tersohor itu mencari ketenangan. Tempat yang sakral.

Itulah Madakaripura, air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Jika tertarik, datanglah kesini.