Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul, Wisata Alam Tersembunyi di Kali Oyo


Wisata alam Jogja sebagian besar ada di kawasan Gunung Sewu Geopark, yang terkenal salah satunya obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul. Nikmati pesona indahnya pemandangan alam hingga atraksi seru-seruan.

Letak air terjun Sri Gethuk di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Dekat sama Goa Trondol, Puncak Tri Panjung dan Watu Layah, Namun tak jauh dari Goa Rancang Kencono dan Air Terjun Lepo Dlingo.

Memang menyenangkan, traveling mengunjungi obyek wisata suatu daerah. Jika destinasi yang dicari itu Yogyakarta, cobalah rekreasi ke wilayah Gunungkidul menyambangi air terjun Sri Gethuk. Wisata alam ini lokasinya di aliran Sungai Oyo, dalam area taman bumi Gunung Sewu.

Ini menegaskan bahwa sepanjang Kali Oyo ada keindahan alam yang tersembunyi. Untuk permulaan, sambutan gemercik suara air terjun mulai sayup-sayup terdengar dari kejauhan, membangunkan semangat untuk segera melihat surga tersembunyi di Gunungkidul itu lebih dekat.

Ngarai tebing perbukitan dan pepohonan menghiasi area wisata air terjun itu seakan seperti taman surga. Udara sejuk menyegarkan suasana, spot menarik alam terbuka manjakan pandangan. Yang menjadi daya tarik favorit para traveler adalah foto dengan latar pemandangan air terjun Sri Gethuk. Juga menjadi lokasi shooting film.

Selain itu, terdapat kebun buah Sri Gethuk dan atraksi liburan seru yang bisa dilakukan disana, baik naik perahu kapal, canyoning, flying fox ataupun memilih sensasi tubing/rafting di sungai Oyo. Itulah wisata minat khusus yang tersedia.

Tertarik, mesti kesini.