Home » Traveling » Air Terjun Pulosari Bantul, Wisata Alam Tersembunyi di Jogja

Air Terjun Pulosari Bantul, Wisata Alam Tersembunyi di Jogja


Dikenal dengan sebutan Air Terjun Pulosari. Obyek wisata alam di Bantul ini menawarkan pesona keindahan alam yang tersembunyi dan suasana tempat yang enak untuk refreshing.

Letak Air Terjun Pulosari di Desa Krebet, Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Berlokasi dekat Kedung Pengilon dan Curug Banyunibo, namun tidak jauh sama Goa Selarong. Sedangkan Desa Wisata Krebet sendiri dikenal sebagai sentral kerajinan batik kayu.

Bila liburan ke Jogja khususnya wilayah Bantul biasanya yang dituju traveler tidak lain Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Gumuk Pasir, Mangrove Baros, Puncak Becici, Kebun Buah dan Hutan Pinus Mangunan. Anda tertarik tempat wisata dengan nuansa beda dan anti-mainstream, cobalah datangi destinasi alternatif seperti Air Terjun Pulosari.

Tinggi Air Terjun Pulosari sekitar 4 meter, walaupun landai menjanjikan pemandangan indah spot menarik. Dihiasi bebatuan alami sungai, asrinya pepohonan membuat udara sejuk. Rimbunnya pohon, seakan-akan air terjun lokasinya itu tersembunyi. Wisata alam ini belum begitu populer, masih jarang pengunjungnya. Ramainya hanya waktu tertentu.

Jauh dari keramaian. Nuansanya benar-benar hening penuh ketenangan, yang terdengar hanyalah suara air mengalir. Yang demikian itu cocok buat melepas penat, sembari menikmati alam terbuka sekitar. Selain itu, terdapat kolam kedung tepat dibawah air terjun. Ingin mencoba kegiatan liburan seru terjun ke air atau berenang, silahkan.

Plesiran kesini yuk.