Air Terjun Pulosari Bantul, Wisata Alam di Jogja Tersembunyi

Satu lagi wisata alam di Jogja yang mesti Anda kunjungi yakni Air Terjun Pulosari. Destinasi di Bantul ini menawarkan keindahan air terjun tersembunyi dengan suasana tempat enak buat refreshing.

Untuk mengisi waktu libur, tak ada salahnya jalan-jalan mengunjungi Air Terjun Pulosari di Bantul. Surga tersembunyi di Jogja ini keberadaannya jarang diketahui khalayak, mungkin karena kurang tersiar. Meskipun destinasi anti-mainstream, kalau boleh dibilang sebenarnya tempatnya menjanjikan, dan spotnya bagus. Dapat menjadi tujuan altenatif ketika liburan ke Yogyakarta.

Letak Air Terjun Pulosari di Desa Krebet, Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Berlokasi dekat Kedung Pengilon dan Curug Banyunibo, namun tidak jauh sama Goa Selarong. Sedangkan Desa Wisata Krebet sendiri dikenal sebagai sentral kerajinan batik kayu. Akses jalan mudah, bila dari Jogja Kota langsung saja meluncur ke lokasi.

Selain Pantai Parangtritis dan Hutan Pinus Mangunan, sebetulnya ada banyak tempat rekreasi di wilayah Bantul. Salah satunya obyek wisata Air Terjun Pulosari. Wisata alam di Jogja tersembunyi ini pesonanya membuat traveler penasaran, yang jelas view air terjunnya bagus banget. Sebaiknya jangan kesini sendirian, ajaklah teman traveling agar meriah.

Tinggi Air Terjun Pulosari ini sekitar 4 meter, walaupun landai pemandangannya indah sekali. Rimbunnya pohon seakan lokasinya tersembunyi. Semuanya alami, segarnya air mengalir, dihiasi bebatuan sungai, asrinya pepohonan menjadikan udara sejuk, serta suasananya asyik untuk melepas penat. Cukup ramai didatangi pengunjung, terutama hari libur nasional dan akhir pekan.

Apakah Kamu suka berfoto-foto di tempat wisata? Berburu spot instagenik. Jika iya, disinilah tempatnya. Cobalah eksplor, temukan spot foto instragamable unik. Tak sedikit wisatawan berfoto dengan latar Air Terjun Pulosari, bahkan ada yang ngevlog. Sudut paling diincar traveler milenial, berdiri/duduk di atas batu terus latarnya air terjun. Have fun!

Berbeda bila Anda mengincar nuansa ketenangan, refreshing sejenak dari kesibukan harian. Jauh dari keramaian, nuansanya benar-benar hening, yang terdengar hanyalah suara aliran air. Rileks santai sambil melihati air terjun juga sebuah kesenangan tersendiri. Saat berkunjung pilihlah low season, jadi lebih leluasa tidak terlalu banyak yang piknik.

Untuk menghidupkan suasana. Ada sejumlah atraksi traveling seru yang bisa dilakukan, diantaranya berenang, clift jumping terjun loncat di kolam kedungnya, bermain ayunan, tiduran di hammock sambil membaca buku atau mendengarkan musik, hingga asyiknya jalan kaki jelajah sekitar kawasan air terjun sepertinya juga memiliki keseruan sensasi.

Baguskan. Tertarik, jalan-jalan kesini yuk!