Home » Traveling » Pantai Kukup Gunungkidul Dengan Pesona Pulau Karang dan Biota Laut Unik

Pantai Kukup Gunungkidul Dengan Pesona Pulau Karang dan Biota Laut Unik


Jogja punya banyak wisata pantai di daerah Gunungkidul, salah satunya Pantai Kukup. Yang identik dengan pulau karang eksotis dan biota laut unik. Mirip obyek wisata yang ada di Bali.

Letak Pantai Kukup di Desa Kumadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Akses menuju lokasi wisata mudah, tidak jauh dari keberadaan Pantai Baron maupun Sadranan. Ini sama tenarnya dengan Pantai Indrayanti, Glagah dan Parangtritis yang melegenda.

Gunungkidul, wilayah yang terkenal dengan kuliner Tiwul, Walang Goreng dan miliki Gunung Sewu Geopark. Juga mempunyai deretan pantai bagus, salah satu diantaranya Pantai Kukup. Destinasi pantai di Gunungkidul ini menyuguhkan pesona pulau karang ikonik seperti Tanah Lot. Serta beragam biota laut dapat kalian jumpai disana.

Pulau karang Pantai Kukup ikonik, indah mempesona. Membuat kagum wisatawan yang datang, tertarik ingin mendekat. Mesti melewati tangga berundak dan jembatan penghubung, itu satu-satunya jalan menuju pulau yang ada rumah pendoponya. Berdiri gagah tepat di bibir laut lepas Samudera Hindia, seolah-olah mengambang di lautan. Dari sanalah pemandangan Laut Selatan Jawa mengagumkan bisa terlihat.

Berbasahan air dan bermain pasir pantai itu sudah biasa. Ada atraksi seru yang bisa dilakukan disana yaitu berburu biota laut berupa ikan cantik warna-warni yang bersembunyi disela-sela karang pantai. Rasakan bagaimana sensasinya. Biar puas. Cobalah menjelajah sekitar area, temukan spot menarik hingga pengalaman baru traveling terunik.

Atau lebih tertarik bersantai menikmati suasana, silahkan. Enaknya sambil menyantap kuliner seafood. Oh ya, jangan pulang dulu sebelum melihat sunset Pantai Kukup eksotis. Sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Ingin pergi kesini.