Pantai Kukup Gunungkidul Miliki Pesona Pulau Karang dan Biota Laut Unik

Saat traveling ke Jogja, jangan sampai melewatkan destinasi pantai di Gunungkidul. Obyek wisata Pantai Kukup salah satunya, identik dengan pulau karang eksotis dan biota laut unik.

Jika senang tempat rekreasi bertema lautan, tak ada salahnya untuk pergi ke Yogyakarta. Namun yang dituju lebih spesifik yakni daerah Gunungkidul. Dimana wilayah tersebut dikenal mempunyai banyak pantai cantik, tak terkecuali Pantai Kukup. Tidak hanya indah, tetapi juga menjanjikan keseruan. Mumpung sekarang baru musim liburan, jalan-jalan yuk.

Letak Pantai Kukup di Desa Kumadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berada tidak jauh dari Pantai Baron maupun Pantai Sadranan. Sementara akses jalan menuju lokasi semakin mudah, rekomendasi gunakanlah transportasi bus/mobil/motor untuk mencapai lokasi tujuan. Jangan sendirian, ajaklah kawan berwisata agar meriah.

Diketahui bahwa Pantai Kukup ini termasuk wisata pantai di Jogja unggulan, karena populer menjadi tujuan wisata. Sama tenarnya bila dibandingkan dengan Pantai Indrayanti, Glagah dan Parangtritis yang melegenda. Apalagi memasuki hari libur nasional dan akhir pekan, pantai di Gunungkidul ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang.

Memang Gunungkidul wilayah yang tersohor dengan kuliner Tiwul, Walang goreng dan Gunung Sewu Geopark. Juga dianugerahi deretan pantai bagus, salah satu diantaranya Pantai Kukup. Obyek wisata pantai di Gunungkidul ini menyuguhkan pesona pulau karang ikonik dan beragam biota laut di pantainya. Semua keindahan itu dapat Kalian jumpai.

View paling ikonik Pantai Kukup itu pulau karangnya, indahnya mempesona. Tertarik ingin mendekat, mesti melewati tangga berundak dan jembatan penghubung. Satu-satunya jalan menuju pulau yang ada pendoponya. Berdiri tepat di tepi laut lepas Samudera Hindia, seolah-olah mengambang di lautan. Juga dari sanalah terlihat pemandangan panorama Laut Selatan Jawa.

Selain berenang dan bermain pasir pantai, ada atraksi seru yang bisa dilakukan di Pantai Kukup yaitu berburu biota laut. Temukan ikan warna-warni yang bersembunyi disela-sela karang pantai. Rasakan sensasi bagaimana serunya mencari ikan. Cobalah menjelajah sekitar area, siapa tahu berjumpa spot foto unik, terlebih kalau viewnya instagramable.

Apakah Kalian sedang berburu tempat refreshing, pantai juga lokasi yang cocok buat melepas penat sembari bersantai menikmati suasana. Berbeda lagi ekspetasi penikmat kuliner, piknik itu enaknya sekalian menyantap kuliner seafood. Oh ya, jangan pulang dulu sebelum melihat sunset Pantai Kukup eksotis. Sayang kalau dilewatkan begitu saja. C’est plein de joie 🙂

Baguskan, Pantai Kukup di Gunungkidul ini. Jadi kapan giliran Kamu traveling ke sini.