Wisata Hutan Pinus Mangunan Bantul, Punyai Spot Foto Instagramable dan Asyik Buat Refreshing

Otentik, sesuai ekspektasi, satu lagi wisata alam di Bantul yang mesti Anda kunjungi yaitu Hutan Pinus Mangunan. Destinasi di Jogja ini mempunyai pesona hutan pinus dengan spot foto instagramable dan asyik dijadikan tempat refreshing.

Tak perlu bingung akan kehabisan ide traveling mau pergi kemana, jika Kamu liburan ke Jogja. Karena disana banyak pilihannya, selalu saja ada saja tempat wisata baru dan destinasi unik yang dapat dikunjungi. Mungkin salah satunya Hutan Pinus Mangunan di Bantul, dimana destinasi ini menjanjikan keelokan hutan pinus dengan view instagenik plus keseruan atraksi.

Letak Hutan Pinus Mangunan di Desa Dlingo, Kecamatan Mangunan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Berada dekat dengan Puncak Becici dan Seribu Batu Songgo Langit, serta tidak jauh sama Pintu Langit Dahromo dan Kebun Buah Mangunan. Akses jalan menuju lokasi mudah, perjalanan dapat ditempuh dengan bus/motor/motor. Jangan pergi sendirian, ajaklah rekan biar semakin meriah.

Dikenal sebagai destinasi unggulan Desa Wisata Dlingo. Hutan Pinus Mangunan ini populer juga disebut Hutan Pinus Dlingo, mungkin karena letaknya di Desa Dlingo. Kemudian dikarenakan lokasinya dekat wilayah Imigori, sebagian orang menyebutnya Hutan Pinus Imogiri. Sebetulnya Hutan Pinus Mangunan ini bukanlah objek wisata ataupun tempat rekreasi pada umumnya, melainkan hutan lindung alias cagar alam, yang sebagian kecil dijadikan kawasan wisata.

Oh iya, ini tanpa mengurangi sedikit pun fungsi dari cagar alam hutan lindung itu sendiri sebagai jantung udara, menyimpan air, tempat konservasi flora dan fauna. Meskipun dipercantik dengan sentuhan dekorasi tematik, namun tetap mengutamakan ramah alam. Banyak traveler yang tertarik datang ke Hutan Pinus Mangunan, mungkin karena destinasinya unik dan masih natural.

Tahu tidak, Hutan Pinus Mangunan termasuk objek wisata hits di Jogja, sekaligus destinasi populer incaran favorit wisatawan terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan. Hutan Pinus di Jogja ini syarat akan spot foto instagramable. Beberapa view alamnya mempesona, ditambah lagi dukungan dekorasi artistik nan cantik disetiap sudutnya. Yang jelas tempatnya unik banget, beda sama yang lain.

Dekorasi tambahan itu diantaranya gerbang gapura, panggung terbuka untuk pentas teater, pertunjukan musik atau kesenian budaya. Ada gazebo, taman bunga, ayunan, hammock, rumah pohon atau gardu pandang untuk melihat indahnya pemandangan alam dari ketinggian. Selain mendukung untuk aktivitas outbond, seringkali Hutan Pinus Mangunan ini dijadikan lokasi foto prewedding hingga shooting film.

Kalau soal pemandangan alam, keindahan hutan pinus di Bantul ini tak perlu diragukan lagi. Pandangan akan selalu dimanjakan hijaunya pepohonan pinus, pokoknya bagus buat berfoto selfie maupun ngevlog. Udaranya pun sejuk, terus suasananya enak banget dijadikan tempat refreshing. Nyaman dan suasananya tenang banget, tepat untuk melepas penat, bikin pikiran jadi adem.

Jangan pasif, bergeraklah atraktif. Lebih aktif interaksi dengan alam. Yang jadi pertanyaan, atraksi seru apakah yang bisa dilakukan di Hutan Pinus Jogja ini? Kalian bisa mencoba camping, trekking, atau eksplor petualang menjelajahi Hutan Pinus Mangunan. Temukan keseruannya dan tantangannya, ini bisa menambah pengalaman baru travelingmu.

Kapan Kamu kesini?