Eksotika Pantai Ngrenehan Gunungkidul

Ada banyak obyek wisata pantai di Gunungkidul yang asyik dikunjungi, satu satunya adalah Pantai Ngrenehan. Destinasi ini mempunyai pesona spot laut cantik, kuliner seafood, ikonik sama desa nelayan, dan keseruan atraksi.

Sekarang baru musim liburan lho, punya rencana mau jalan-jalan kemana? Jika Kamu antusias pada tempat rekreasi bertema lautan, tak ada salahnya untuk mencoba pergi traveling ke Jogja. Yang dituju lebih tepatnya daerah Gunungkidul, disana terdapat satu obyek wisata pantai menarik yang namanya Pantai Ngrenehan. Dimana destinasi ini menjanjikan sejuta pesona keindahan.

Letak Pantai Ngrenehan di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Keberadaanya dekat sama Pantai Nguyahan dan Pantai Ngobaran. Sedangkan akses jalan menuju lokasi cukuplah mudah, untuk perjalanan dapat ditempuh dengan transportasi bus/mobil/motor. Jangan datang sendirian, ajaklah kawan biar semakin meriah.

Termasuk wisata pantai di Gunungkidul yang direkomendasikan. Boleh dibilang keelokan Pantai Ngrenehan ini sama bagusnya dengan Pantai Indrayanti, Pantai Baron ataupun Pantai Drini. Walaupun menyuguhkan tema serupa, namun memiliki kekhasan tersendiri. Diincar oleh para wisatawan yang penasaran, ramai kunjungan terutama pada musim liburan dan akhir pekan.

Dari dekat, pesona Pantai Ngrenehan indahnya bikin Kamu betah disana. Bertipe pantai pasir putih, ombaknya bersahabat, lagipula biru air lautnya menggoda untuk segera berbasahan dan berenang. Sebelah kanan kiri perbukitan. Nah, dari ketinggian bukit itu Kalian dapat menantap panorama Pantai Selatan Jawa yang legendaris itu. Juga syarat akan spot foto instagramable unik.

Pantai Ngrenehan merupakan surga tersembunyi di teluk kecil. Teluk kecil di pesisir Gunungkidul ini dikenal sebagai desa nelayan, banyak dijumpai kapal-kapal nelayan yang bersandarnya dibibir pantainya. Disamping itu, ikan hasil tangkapan nelayan pun dapat Anda peroleh dengan harga terjangkau, bisa juga buat oleh-oleh. Atau bagi Anda yang menyukai wisata kuliner, tersedia beragam hidangan kuliner seafood segar dapat dinikmati di tempat ataupun membelinya untuk dibawa pulang.

Selain bersantai di gazebo menikmati suasana, cobalah eksplor sekitar kawasan, ada apa saja. Jalan-jalan menapaki pasir pantai sembari mencari udara segar dan refreshing melihat pemandangan alam yang ada. Terlihat berjajar perahu nelayan di tepi pantai Ngrenehan. Atau memilih trekking ringan menuju atas bukit Kalian bisa menyaksikan indahnya panorama Laut Selatan Jawa yang menawan hati.

Kemudian, tidak hanya sebatas itu saja. Ada atraksi seru yang dapat dilakukan disana, diantara berenang, trekking, bermain pasir, naik perahu dan lainnya. Jika nelayan sedang tidak berlayar melaut, biasanya ada nelayan yang menyewakan perahunya kepada pengunjung, untuk mengantarkan berkeliling di sekitar pantai. Oh ya, bila waktu senja tiba, view bagus sunset Pantai Ngrenehan eksotis dapat Anda saksikan.

Pantai Ngrenehan di Gunungkidul ini rekomendasi banget untuk dikunjungi. Jadi, kapan Kamu traveling kesini?