Home » Traveling » Eksotika Pantai Ngrenehan Gunungkidul

Eksotika Pantai Ngrenehan Gunungkidul


Obyek wisata Pantai Ngrenehan di Gunungkidul memiliki pesona spot alam cantik, kuliner seafood, ikonik sama desa nelayan dengan barisan kapal di tepian teluk kecil Laut Selatan Jawa yang legendaris.

Buat Kamu yang berencana mau piknik ke daerah Gunungkidul, cobalah menyambangi Pantai Ngrenehan. Tak ada salahnya untuk mampir ke Pantai Ngobaran dan Nguyahan, dimana lokasi berdampingan. Agar terhindar dari macet, baiknya berangkat lebih awal dan apabila memungkinkan cari jalan alternatif menuju obyek wisata yang ingin Anda kunjungi.

Letak Pantai Ngrenehan di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berlokasi dekat sama Pantai Nguyahan dan Ngobaran, jika Anda mengawali perjalanan dari Jogja Kota akan menghabiskan estimasi waktu sekitar 1 jam 45 menit. Perlu diketahui biasanya musim libur serta akhir pekan, jalan menuju pantai-pantai di Gunungkidul ramai. Sebaiknya berangkat pagi, mungkin terhindar macet.

Teluk kecil di pesisir Gunungkidul ini dikenal sebagai desa nelayan, banyak dijumpai kapal-kapal nelayan yang bersandarnya dibibir pantainya. Disamping itu ikan hasil tangkapan nelayan pun dapat Anda diperoleh dengan harga terjangkau, buat oleh-oleh. Atau untuk Kamu yang lebih memilih hidangan kuliner seafood segar yang dapat disantap ditempat, enak.

Dari dekat, pesona Pantai Ngrenehan indahnya bikin Kamu betah disana. Bertipe pantai pasir putih, lagipula biru air lautnya menggoda untuk segera berbasahan dan berenang. Sebelah kanan kiri perbukitan, nah dari ketinggian bukit itu Kalian dapat menantap legendarisnya Pantai Selatan Jawa. Lokasi dengan spot cantik tersebut biasanya dijadikan objek wisatawan berfoto.

Berjajar rapi beberapa perahu nelayan di pinggiran pantai Ngrenehan, itu bila terlihat dari tempat tinggi seperti bukit. Jika sedang tidak berlayar melaut, biasanya ada nelayan yang menyewakan perahu kepada pengunjung, mengantarkan untuk berkeliling di sekitar pantai. Jika Anda tertarik, silahkan naik perahu biar tahu rasanya berlayar dilautan itu bagaimana.

Atraksi berikutnya apa? Tetap sabar menunggu matahari terbenam, sembirat langit mulai memerah. Pertanda senja akan tiba, setelah itu terlihatlah sunset Pantai Ngrenehan eksotis. Kebanyakan traveler rela meluangkan waktu untuk momentum tersebut.

Pantai di Gunungkidul ini rekomendasi banget untuk dikunjungi.