Home » Traveling » Kedung Pengilon Bantul, Wisata Alam Alternatif Jogja

Kedung Pengilon Bantul, Wisata Alam Alternatif Jogja


Kedung Pengilon di Bantul ini bisa menjadi destinasi wisata alternatif jikalau jalan-jalan ke Yogyakarta. Alamnya cukup indah, liburan seru menuruni air terjun loncat ke kedung kolam, perosotan juga menyenangkan.

Letak Kedung Pengilon di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Awal perjalanan dari pusat Kota Jogja jarak tempuhnya akan menghabiskan waktu sekitar 30menit, baru sampai tujuan. Kelengkapan fasilitas makin meningkat. Model tempat rekreasi tersembunyi, belum populer diketahui orang banyak, syarat kekinian diburu traveler.

Mantap jiwa, jelajah ala backpacker. Yuk langsung meluncur ke lokasi, begitu tiba, objek wisata alam ini benar menjanjikan seperti apa yng sebagian telah dikatakan tadi diatas. Sebuah curug tidak tinggi dengan kolam kedung cukup dalam, didekati airnya jernih dari kejauhan nampak berwarna hijau tosca, dan tebing rendah mengitari area.

Tetap nyaman untuk atraksi seru-seruan liburan. Pengunjung dapat merasakan bagaimana serunya meloncat bebas ke kedung, mencoba perosotan meluncur asyik ke kolam. Bagi ynag tak bisa berenang, pengelola pokdarwis menyediakan ban sewaan. Siap-siap deh, manjakan diri dalam keseruan.

Keberadaan wisata Kedung Pengilon Bantul sangat cocok untuk tempat refreshing. Lokasinya masih pedesaan asri, suasana hening tidak terlalu ramai, serta pepohonan tumbuh rindang menyejukkan kawasan. Bersantai melepas penat, sembari menikmati pemandangan yang ada.

Nah, Kedung Pengilon ini dapat menjadi pilihan tepat buat kamu-kamu yang sedang mencari wisata alam alternatif di Jogja.