Watu Payung Gunungkidul, Wisata Alam Geoforest dan Stone Park Turunan

Satu lagi destinasi wisata di Gunungkidul yang mesti Anda kunjungi, yakni Watu Payung. Ini dua wisata alam Stone Park dan Geoforest di Taman Bumi Gunung Sewu, populernya mengikuti Gunung Api Purba Nglanggeran dan Goa Jomblang.

Apabila sedang liburan ke Jogja, jangan sampai melewatkan daerah Gunungkidul. Sebab wilayah tersebut mempunyai banyak wisata alam bagus, salah satunya Watu Payung. Dimana destinasi ini menampilkan sesuatu yang beda lebih segar, berupa Geoforest dan Stone Park. Semuanya masih alami, pemandangannya pun menjanjikan. Enggak salah pilih, dijamin suka.

Letak Watu Payung di Dusun Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berada dekat dengan Bukit Panguk Kediwung dan Bumi Perkemahan Kedungmanglu, serta tidak jauh sama Goa Naga. Akses jalan menuju lokasi mudah, bisa menggunakan motor/mobil/bus untuk mencapai tujuan. Bila dari Jogja Kota langsung saja meluncur.

Watu Payung termasuk destinasi alternatif di Gunungkidul. Walaupun terbilang baru, pesona alamnya yang ditawarkan tidak kalah dengan tempat wisata terkenal di Jogja seperti Hutan Pinus Mangunan dan Wisata Alam Kalibiru. Unik, punyai kekhasan tersendiri. Ditambah lagi spot foto instragamable yang mengundang penasaran para traveler milenial berdatangan.

Geoforest Watu Payung dan Stone Park Turunan, itulah dua obyek wisata yang ada di kawasan Watu Payung. Merupakan unggulan Desa Wisata Turunan Girisuko. Destinasi bernuansa alam sekaligus wisata tematik. Malahan ada nilai sejarahnya, cari tahu bagaimana historisnya. Terus juga atraksi wisata budaya daerah setempat, hanya digelar waktu tertentu saja.

Yang menarik perhatian, terdapat batu ikonik bentuknya menyerupai payung. Misterius, apakah itu? Itu bukan sembarang batu, ada kaitannya dengan sejarah masa silam. Kemudian, bila dikaitkan sama tema wisata geologi dan ekologi juga masuk dengan segala kekhasannya. Terlihatnya batuan unik, pepohonan di hutan, aliran sungai, beserta kontur alam perbukitan.

Surga tersembunyi di Geopark Gunung Sewu. Watu Payung memiliki keindahan alam mengagumkan, diikuti spot unik dengan dekorasi artistik di setiap sudutnya. Pengunjung dapat menyaksikan dari titik yang berbeda. Pandangan dimanjakan spot landscape pegunungan plus cakrawala langit, serta flora hutan dan aliran Sungai Oyo dari ketinggian. Otentik, sesuai ekspetasi.

Rasakan bagaimana serunya menjelajah. Cobalah eksplor sekitar area, ketahui ada apa saja. Temukan spot tematik di Watu Payung. View instagenik seperti itu menjadi daya tarik favorit traveler untuk selfie maupun ngevlog. Apalagi suasana tempatnya asyik buat refreshing, udara sejuk dataran tinggi. Satu kawasan lokasi wisata dengan beragam atraksi.

Cobalah jalan-jalan kesini, pasti suka.