Pantai Klayar Pacitan, Ikonik Sama Formasi Karang Eksotis

Saat rekreasi ke Kota Seribu Goa, destinasi yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Klayar. Wisata pantai di Pacitan ini menyuguhkan panorama Laut Selatan Jawa, dan ikonik dengan formasi karang eksotis.

Musim liburan segera tiba lho, punya rencana mau liburan ke mana? Bagaimana kalau jalan-jalan ke Pacitan saja. Dimana daerah ini dikenal memiliki banyak destinasi pantai indah, salah satunya Pantai Klayar. Tentunya rekomendasi banget, karena pesona yang ditawarkan menjanjikan. Itu mencakup keindahan pantai, serta atraksi seru apa yang bisa dilakukan.

Letak Pantai Klayar di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Berada tepat diantara Pantai Karang Bolong dan Ngiroboyo, tetapi tidak jauh dari Pantai Buyutan dan Banyu Tibo. Masih satu arah jalan dengan Goa Kalak. Sedangkan akses jalan menuju lokasi cukuplah mudah, dapat ditempuh sama bus/mobil/motor. Perginya jangan sendirian, ajaklah kawan biar meriah.

Termasuk destinasi pantai di Pacitan populer. Kalau boleh dibilang Pantai Klayar sama bagusnya dengan Pantai Teleng Ria, sedangkan terkenalnya mengikuti. Ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan. Yang datang tidak hanya pelancong domestik saja, terkadang juga turis mancanegara. Sepertinya mereka pada penasaran dengan pantai tersebut.

View paling ikonik Pantai Klayar terletak pada batu karang putih yang menjulang cantik di tepi pantainya, diikuti panorama lautan yang biru dan bertipe pantai pasir putih. Surga tersembunyi di Pantai Selatan Jawa ini mempunyai pesona yang mampu memikat setiap pengunjung. Tidak sedikit dari mereka traveler yang datang berburu spot foto instagramable untuk selfie ria bahkan ngevlog.

Tak perlu ditanya lagi bagaimana indahnya wisata pantai di Pacitan ini. Formasi batu karang putih Pantai Klayar mempesona siapa saja yang melihatnya. Koral indah tepi lautnya itu berdiri menjulang eksotis. Menariknya lagi, jika deburan ombak mengenai celah karang mengeluarkan bunyi unik, suaranya itu seperti nyanyian alam. Cobalah eksplor sekitar, ada apa saja disana. Temukan keseruannya.

Jalan kaki menyusuri bibir pantai juga hal menyenangkan, menapaki pasir sambil memandangi Samudera Hindia. Apakah Kamu berjumpa spot unik sesuai ekspektasi. Terlihat barisan pohon kelapa, perahu bersandar dan payung warna-warni menghiasi pinggir pantai, ditambah gazebo. Suasana tempatnya pun enak buat refreshing melepas penat, santai duduk apa pilih tiduran sembari membaca buku atau mendengarkan musik.

Untuk mengusir rasa bosan, Kamu dapat melakukan atraksi liburan seru, misalnya berenang, berjemur, bermain pasir, layang-layang, voli, bola, serta lainnya. Jangan lupa abadikan setiap momentum dalam video atau foto untuk kenangan. Setelah puas, kemudian istirahat, agenda selanjutnya apa? Yakni menikmati kuliner khas setempat misalnya seafood. Sebelum pulang, beli oleh-oleh dan kerajinan juga.

Namun masih tetap bertahan ingin meneruskan untuk menanti datangnya matahari terbenam, boleh saja. Saat waktu senja, diketahui ternyata sunset Pantai Klayar indah banget. Untuk Kalian yang senang camping di pantai, waktu gelap bisa melihat langit malam penuh bintang. Terus keesokan harinya menunggu munculnya sang mentari sunrise.

Tertarik, datanglah traveling kesini.