Home » Traveling » Pantai Klayar Pacitan, Formasi Karang Eksotis Tepi Laut Selatan

Pantai Klayar Pacitan, Formasi Karang Eksotis Tepi Laut Selatan


Libur telah tiba, traveling ke Pacitan yuk, mengunjugi obyek wisata Pantai Klayar. Deburan ombak dan batuan karang ikonik menyatu dalam keindahan Laut Selatan Jawa.

Letak Pantai Klayar di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Masih satu arah jalan menuju Goa Kalak. Lokasinya tepat diantara Pantai Karang Bolong dan Pantai Ngiroboyo. Tidak jauh dengan Pantai Buyutan serta Pantai Banyu Tibo.

Destinasi wisata bahari ini tersembunyi di deretan Pantai Selatan Jawa, khususnya pesisir Pacitan. Terjadi lonjakan pengunjung drastis ketika musim liburan, begitu juga akhir pekan cukup ramai. Walaupun lebih populer Pantai Teleng Ria, yang plesiran selalu ada saja.

Tak perlu ditanya lagi bagaimana indahnya wisata pantai di Pacitan ini. Batu karang putih ikonik Pantai Klayar mempesona. Koral indah tepi laut itu berdiri menjulang eksotis. Menariknya, deburan ombak yang mengenai celah karang mengeluarkan bunyi unik, suara itu seolah nyanyian alam.

Agar piknik terasa menyenangkan, lakukan atraksi liburan seru, semisal berbasah-basahan. Adakah spot menarik di pantai pasir putih ini, kekinian. Jika ya, abadikan setiap momentum dalam video atau foto untuk kenangan. Setelah puas. Enaknya bersantai, lebih mantap sambil menyantap hidangan kuliner seafood dan minuman segar kelapa muda.

Sekali lagi. Cobalah jelajah sekitar, eksplorasi dari ujung sana hingga sini. Temukan pengalaman baru trip. Atau mau nekat menunggu sunset Pantai Klayar datang, silahkan. Setelah puas, pergi kemana lagi?