Home » Traveling » Pantai Congot Kulonprogo, Pesona Destinasi Pantai Barat Jogja

Pantai Congot Kulonprogo, Pesona Destinasi Pantai Barat Jogja


Bingung mau jalan-jalan kemana? Cobalah sesekali datang ke daerah Kulonprogo bagian selatan pesisir, menyapa destinasi Pantai Congot. Lokasinya tak jauh dari Pantai Glagah dan Pantai Bugel.

Biar traveling enggak bosan, carilah suasana tempat wisata beda. Pergi ke suatu obyek wisata alternatif yang belum pernah didatangi, semisal yang disebutkan tadi. Sedangkan letak Pantai Congot di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Ini bersebelahan sama Hutan Mangrove Kulonprogo.

Di kawasan obyek wisata Pantai Congot pengunjung akan dimanjakan pemandangan pantai cantik dari Samudera Hindia, deburan ombak, pasir pantai eksotis, bibir pantai panjang, area luas leluasa, termasuk spot menarik nuansa tropis yang sesungguhya. Apalagi bila datang senja, sunset Pantai Congot keindahannya sulit untuk dilupakan.

Bukan rahasia umum lagi, deretan pantai selatan Jawa di Jogja memang terkenal indah. Banyak wisatawan dari berbagai daerah berdatangan. Pantai Congot menjadi incaran, ramainya bukan hanya musim liburan saja, tetapi juga akhir pekan. Mereka rela meluangkan waktu berekreasi, menikmati pesona pantai di Kulonprogo itu.

Sudah pasti panorama pantai memanjakan setiap langkah tatapan pandangan. Jalan-jalan mencari udara segar melepas kepenatan dari aktivitas sibuk rutinitas sehari-hari, bermain air laut atau memilih duduk nikmati suasana pantai santai sembari menyantap kuliner khas daerah setempat, pasangan menu seafood dan kelapa muda.

Apalagi yang seru, yang dapat dilakukan disana? Biasanya di Pantai Congot banyak yang memancing berburu ikan, terkadang dijumpai penggemar wisata minat khusus seperti camping. Coba jelajah sekitar pantai, agar tahu ada apa saja. Yang pasti akan menjumpai tempat membudidayakan ikan dan udang. Pengalaman wisatamu lebih berarti.

Itulah destinasi wisata di Kulon Progo, Pantai Congot. Tertarik, datanglah.