Pantai Congot Kulonprogo, Destinasi Pantai di Barat Daya Jogja

Satu lagi yang tidak boleh Kamu lewatkan ketika traveling ke Jogja yakni Pantai Congot. Destinasi pantai di Kulonprogo ini menawarkan keindahan Laut Selatan yang mempesona.

Memasuki musim liburan, punya rencana mau jalan-jalan kemana? Jika Anda senang wisata pantai, tak ada salahnya untuk pergi ke Yogyakarta mengunjungi daerah Kulonprogo pesisir, menyapa Pantai Congot. Dimana indahnya Laut Selatan Jawa dapat Kalian nikmati lebih dekat. Meskipun tergolong destinasi anti-mainstream, namun menjanjikan keseruan yang tidak ada duanya.

Letak Pantai Congot di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Keberadaannya bersebelahan dengan Ekowisata Hutan Mangrove Kulonprogo, dekat sekali. Untuk akses jalan menuju lokasi mudah, perjalananan dapat ditempuh menggunakan bus/mobil/motor. Bila datang jangan sendirian, ajaklah teman agar semakin meriah.

Destinasi pantai di barat daya Jogja memang ada beberapa, salah satunya Pantai Congot ini. Populernya mengikuti Pantai Glagah, sedangkan pesona dan ramainya bersaing dengan Pantai Trisik dan Pantai Bugel. Indahnya pantai di Kulonprogo ini mempunyai daya tarik tersendiri, diincar banyak wisatawan terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan.

Bukan rahasia umum lagi, karena deretan Pantai Selatan Jawa terkenal indahnya. Obyek wisata Pantai Congot di Kulonprogo ini mempunyai pemandangan pantai yang cantik. Mulai dari panorama Samudera Hindia yang memukau, deburan ombak, serta pasir pantainya yang eksotis. Apalagi bila datang senja, sunset Pantai Congot keindahannya sulit untuk dilupakan.

Apabila Kalian mengincar obyek wisata anti-mainstream, Pantai Congot ini sangat tepat menjadi tujuan. Tidak terlalu ramai, kalau boleh dibilang masih alami pantainya. Mungkin masih belum banyak traveler yang mengetahui. Suasana tempatnya tenang, sehingga cocok banget untuk refreshing melepas penat. Santai sejenak dari sibuknya rutinitas harian.

Panorama pantai memanjakan setiap tatapan pandangan. Asyik juga jalan kaki menyusuri bibir pantai menapaki pasir dan siapa tahu berjumpa spot foto instagramable unik. Atau hanya ingin duduk-duduk santai di gazebo sambil menikmati suasana yang ada, itu juga pilihan tepat. Sembari menyantap kuliner khas daerah setempat, pasangan menu seafood dan kelapa muda.

Terus apalagi yang menarik dan aktivitas seru yang dapat dilakukan disana? Biasanya yang datang ke Pantai Congot tertarik sama memancing ikan, terkadang juga dijumpai penggemar wisata minat khusus seperti camping. Disamping itu cobalah jelajah sekitar pantai, agar tahu ada apa saja. Yang pasti akan menjumpai tempat membudidayakan ikan dan udang. Itu mungkin menjadi pengalaman wisatamu lebih seru.

Bagus bukan? Kapan Kamu kesini?