Home » Ide Jalan-jalan » 6 Wisata Pantai di Jember

6 Wisata Pantai di Jember


Sudah berada di Kota Jember, tetapi bingung mau plesiran kemana. Mendingan ke pantai saja. Karena destinasi wisata pantai di Jember bagus-bagus, tidak kalah sama objek wisata bahari terkenal di Nusantara.

Terkenal dengan atraksi Jember Fashion Carnaval (JFC), disamping itu Kabupaten Jember mempunyai pantai-pantai indah yang asyik didatangi. Saat liburan ke Kota Karnaval, kunjungilah. Saksikan pesona wisata Jember menakjubkan.

Berikut daftar obyek wisata pantai di Jember yang direkomendasikan:

1. Pantai Payangan
Satu pantai yang cukup populer disambangi pelancong. Diapit dua bukit, tidak menghalangi Pantai Payangan di Jember ini untuk menampilkan pesonanya. Letaknya tersembunyi menambah daya magis, secara spesifik berada di Kecamatan Ambulu. Jangan melewatkan jelajah kawasan Pantai Payangan, nuansa desa nelayan serta dari ketinggian perbukitan dapat menatap epiknya Laut Selatan Jawa.

2. Pantai Paseban
Berlokasi Pantai Paseban di wilayah Kencong. Pengunjung akan dimanjakan sebuah view manis dengan hamparan luas Samudera Hindia. Mengingat ombaknya tenang, dan kontur Pantai Paseban landai sehingga mereka yang datang piknik senang bermain air, mandi maupun berenang. Rasakan serunya menapaki pasir jalan-jalan rileks di sepanjang bibir pantai, refreshing melepas kepenatan.

3. Pantai Puger
Suasana desa nelayan dengan deretan perahu di tepi pantainya. Indahnya Pantai Puger di pesisir Kota Suwar-suwir ini membuat penasaran para pelancong, juga surga memancing. Ada Tempat Pelelangan Ikan (TPI), ikan hasil tangkapan nelayan bisa diperoleh dengan terjangkau. Nikmati kuliner seafood, atau beli untuk oleh-oleh. Terletak di Ambulu, dekat Cagar Alam Watangan, sumber air Kucur, Pantai Kucur, tak jauh Pulau Nusa Barong.

4. Pantai Watu Ulo
Satu hal unik Pantai Watu Ulo adalah adanya barisan batuan karang memanjang yang menyerupai sisik ular, panjang menghadap Pantai Selatan Jawa. View instagramable banget, mungkin ini wisata pantai di Jember terunik. Terbentuk alami, fenomena alam demikian pasti punya cerita legenda, misterius bikin penasaran. Letak Pantai Watu Ulo di Sumberejo, daerah Ambulu.

5. Pantai Bandealit
Berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, secara administratif masuk wilayah Kecamatan Tempurejo. Pantai Bandealit ini berdekatan sama Pantai Sukamade terkenal lokasi penetasan telur penyu. Memang beda, punyai ciri khas sendiri. View pantainya cantik jadi incaran wisatawan. Duduk santai sambil memandangi panorama pantai. Apalagi ketika senja pemandangannya mengesankan.

6. Pantai Tanjung Papuma
Landmark ikonik Pantai Papuma formasi batuan karang menjulang tinggi keatas. Suara gelegar dan deburan ombak mempercantik atraksi. Banyak wisatawan datang berburu foto khasnya pemandangan batu karang Pantai Tanjung Papuma. Spot kekinian tersebut sudah pasti tidak luput dari incaran traveler milenial. Buat latar selfie ria, vlog, fotografi, videografi. Terlebih ketika senja, sunset pantainya eksotis. Oh ya, jangan sampai melewatkan atraksi budaya labuhan di Pantai Papuma. Upacara adat larung digelar hari tertentu.

Suka mana, pilih yuk langsung traveling.